Tuesday, 17 June 2014

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan


Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan - Untuk orang yang alergi trhadap susu sapi, susu kedelai bisa menjadi alternatif sebagai pengantinya, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, susu kedelai mempunyai banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Berikut manfaat susu kedelai bagi kesehatan seperti  yang dilansir dari Mag for Women oleh merdeka.com berikut ini.


Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan


Kaya protein

Kandungan protein dalam susu kedelai memang tidak sebanyak susu sapi namun susu kedelai jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu menurunkan resiko osteoporosis.


Kesehatan jantung

Lemak jenuh dalam susu keladelai cukup rendah, sehingga aman bagi orang yang sedang menderita sakit jantung ataupun yang pernah mengalami sakit jantung.


Tanpa laktosa

Susu kedelai tidak mengandung laktosa, sehingga orang yang alergi terhadap laktosa dapat menggantikan susu sapi dengan susu kedelai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.


Aman bagi bayi

Susu  kedelai juga aman untuk bayi, terutama bayi yang mengalami gangguan galactosemia - gangguan langka yang diturunkan di mana anak-anak tidak mampu memecah dan menggunakan gula galactose.


Meredakan gejala menopause

 Di dalam susu kedelai terkandung isoflavon. Isoflavon merupakan zat yang bersifat seperti hormon estrogen. Sehingga wanita yang rutin mengonsumsi susu kedelai dapat mengurangi dampaka dari menopause  dan risiko penyakit kanker.


Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan, namun masih tetap ingin minum susu, susu kedelai dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti. Susu kedelai memiliki kandungan kalori yang rendah dan kaya akan serat yang dapat membuat perut Anda kenyak lebih lama.


Itulah berbagai Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan. Jangan ragu mengonsumsi susu kedelai dan mendapatkan seluruh manfaat kesehatan tersebut!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment