Bahaya, Jangan Lakukan 5 Hal ini Setelah Bangun Tidur

Canselam.com - Setiap orang pasti memiliki kebiasan pada saat bangun tidur pada pagi, Mungkin seperti minum air putih atau melakukan olahraga ringan. Jika Anda melakukan hal hal tersebut, maka baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Bahaya, Jangan Lakukan 5 Hal ini Setelah Bangun Tidur

Namun Sebagian orang memiliki kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan mungkin Anda adalah salah satunya. Kebiasaan ini tidak boleh dilakukan setelah bangun tidur karena dapat memberi dampak buruk pada kesehatan tubuh Anda. Seperti tubuh menjadi cepat letih dan sebagainya. Apa sajakah itu? Berikut infonya.

Menekan Tombol "Snooze"


Seperti yang dikutip dari jurnal yang berjudul The Independent, yang merupakan para ahli tidur, alarm dengan tombol snooze dapat memberi dapak negatif pada tubuh. Pasalnya ketika seseorang menekan tombol snooze, terkadang orang tersebut akan tidur lagi, hal ini menyebabkan terulangnya siklus tidur dari awal yang menyebabkan pada saat bangun tidur lagi, sehingga tubuh menjadi tidak bertenaga dan menjadi sangat letih.

Langsung Berdiri


Terkadang seseorang akan langsung berdiri pada saat bangun tidur, yang bisa disebabkan teringat sesuatau atau hal lainnya. Namun ternyata kebiasaan ini dapat memberi dapak yang buruk pada tubuh. Sebaiknya pada saat bangun tidur jangan langsung berdiri namun duduk lah sebentar dan lakukan beberapa gerakan untuk merilekskan otot-otot tubuh, dengan begitu tubuh manjadi lebih rileks dan segar, sehingga siap untuk melakukan aktifitas seharian.

Jangan Bangun Secara tiba-tiba


Pada saat bangun tidur jangan bangun secara tiba-tiba, karena dapat membahayakan tubuh. Karena hal ini dapat menyebabkan serangan stroke, yang disebabkan mendadaknya aliran darah.

Langsung Minum Kopi


Apakah Anda memiliki kebiasaan minum kopi setelah bangun tidur? Hmm, saatnya Anda mengubah kebiasaan ini, karena pada rentang waktu 8-9 pagi tubuh banyak memproduksi hormon koritol yanb dapat membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Namun jika Anda minum kopi, makan dapat mengganggu produksi hormon tersebut yang dapat menyababka energi menjadi berkurang.

Langsung Menyalakan Ponsel


Mungkin kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang banyak dilakukan oleh orang yang baru saja bangun tidur, terlebih jika pekerjaan mereka tergantung pada ponsel, sehingga sangat sulit untuk mengurangi kebisaan ini. Tapi usahakan untuk tak langsung menyalakan posel begitu bangin tidur. Beri waktu pada tubuh untuk menyesuaikan pada udara pagi dan cahaya. Hal ini untuk menghindarkan dari stres atau tertekan pada pagi hari.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut haruslah Anda hindari Agar aktifitas dapat lebih produktif dan tubuh tetap sehat dan bugar.

Sumber: bacailmu.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya, Jangan Lakukan 5 Hal ini Setelah Bangun Tidur