Tips Sederhana Untuk Memperoleh Tubuh Sehat

Tips Sederhana Untuk Memperoleh Tubuh Sehat - Ada orang yang masih terilah bugar walaupun sudah beraktifitas sepanjang hari, namun ada juga orang yang sudah loyo dan tidak bersemangat. Orang pertama masih sangat siapa untuk melanjutkan aktifitas selanjutnya, sedangkan orang kedua sudah kehilangan semangat, kelelahan dan menyerah.


Banyak faktor yang mempengaruhi kebugaran dan daya tubuh Anda baik dalam menghadapi aktifitas sehari-hari maupun dalam menghadapi penyakit. Berikut beberapa tips untuk manjaga kebugaran tubuh Anda.


Tips Sederhana Untuk Memperoleh Tubuh Sehat


Olahraga Kecil Saat ada Waktu Luang


Sesaat setelah bangan pagi lakukan olah raga kecil seperti peregangan, atau pada saat Anda berangkat kerja gunakanlah tangga untuk naik ke lantai atas, dan pada saat akhir pekan luangkan waktu untuk joging.


Perawatan Wajah Yang Tepat


Wajah yang tanoak segar dan bugar dapat memberi kesan keseluruhan. Untuk merawat wajah yang sederhana Anda dapat menggunakan baking soda dan air secukupnya, campurkan kedua bahan dan gunakan sebagai scrub.


Jaga Porsi Makan


Makan Terbalu banyak dapat berdapak buruk pada tubuh terutama pada pencernaan.


Pelan Pelan saat makan


Makan secara perlahan dapat membantu pencernaan berjalan dengan baik, sehingga penyerapan nutrisi dapat maksimal dan kebutuhan nutrisi tubuh Anda terpenuhi sehingga tubuh Anda menjadi sehat dan bugar.


Tidur Yang Cukup


Dengan memenuhi waktu istirahat yang cukup dapat membuat tubuh menjadi lebih fit dan segar pada saat bangun, namun sebaliknya jika waktu tidur tidak cukup dapat mambuat tubuh menjadi tidak fit. Kurang tidur dapat disebabkan karena stres atau susah tidur.


Hindari Rokok dan Alkohol


Rokok dan alkohol sangat tidak baik untuk tubuh, meroko merupakan suatu hal yang sangat merugikan Anda sendiri dan juga orang disekitar Anda. Untuk itu hindari merokok untuk mejaga kesehatan tubuh Anda.


Kurangi Minuman Bersoda


Minimun bersoda atau minuman berkarbonasi memangan mamberikan sensasi kesegaran terlebih pada saat cuaca panas. Namun itu hanyalah sugesti yang ditanamkan iklan agar produk meraka laku. Minuman bersoda dapat menyebabak tubuh kelebihan gula dan dapat menyebabkan kegmukan.


Cukupi Mimun Air Putih


Air merupakan salah satu komponen utama yang dibutuhkan oleh tubuh pada orang dewasa air terdiri dari 60% yang terbagi manjadi dua zona yaitu didalam sel dan diluar sel. pada bayi kandungdungan air lebih banyak yaitu 75%. Otak terdiri dari 73%, jantung 73%, paru-paru 83%, hati 71%, ginjal 79% dan tulang 31% oleh sebab itu untuk menjaga fungsi organ-organ tersebut tetap maksimal Anda harus memenuhi kebutuhan air Anda.


Konsumsi sayur dan Buah


Sayur dan buah memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, oleh sebab itu perbnyak mengonsumsi buah dan sayur.


Kurangi makanan junk food


Mengonsumsi makanan cepat saji boleh saja namun jangan keseringan karana makanan cepat saji banyak mengandung kolesterol jahat dan zat lainya yang dapat membahayakan kesehatan tubuh


Demikilan lah Tips Sederhana Untuk Memperoleh Tubuh Sehat, semoga bermanfaat


Sumber:
- http://www.kolomsehat.com/
- http://www.akusehatku.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sederhana Untuk Memperoleh Tubuh Sehat