Wednesday, 31 August 2016

Penyebab Sakit Kepala Berkepanjangan

Penyebab Sakit Kepala Berkepanjangan - Sakit kepala sering sekali diremehkan oleh sebagian orang, walaupun sakit kepala dapat mengganggu aktifitas Anda. Sakit kepala migrain menyebabkan tekanan berat yang  dapat membuat Anda menjadi kewalahan.


Penyebab Sakit Kepala Berkepanjangan


Banyak cara yang Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala. Namun Anehya sakit kepala tak kunjung hilang, atau datang kembali. Seperti dilansir dari boldsky.com ternyata sakit kepala berkepanjangan disebabkan oleh hal-hal berikut ini


Kurang Tidur


Kurang tidur merupakan salah satu penyebab utama kenapa Anda sering sakit kepala. Jadi cukupilah waktu tidur Anda agar kepala Anda dapat beristirahat.


Salah dalam Mengonsumsi Makanan


Beberapa jenis makanan dapat membuat orang manjadi pusing, misalnya pisang. Pisang dapat menyebabkan sakit kepala pada orang yang sensitif terhadap tyramine.


Flu dan Pilek


Flu dan pilek juga merupakan salah satu penyebab sakit kepala, apalagi jika Anda kehujanan.


Stress


Pada saat Anda stres, ada tekanan konstan yang terjadi pada kepala, tekanan ini menyebabkan saraf dan otak menjadi menegang yang kemudian menyebabkan kepala menjadi sakit.


Terlalu Sering Membaca di Tempat Gelap atau Menonton TV


Aktifitas tersebut juga dapat menjadi penyabab terjadinya sakit kepala. Jika Anda hobi membanca carilah tempat dengan cahaya yang cukup. Bila perlu, gunakanlah kaca mata baca.


Perubahan Hormon


Perubahan hormon juga dapat menyebabkan sakit kepala, hal ini terjadi pada wanita. Perubahan hormon ini membanut susunan tubuh menjadi tidak stabil. Perubahan hormon tersebut terjadi pada hormon estrogen dan progesteron.


Obat-obatan


Mengonsumsi obat-obatan juga dapat menyebabkan sakit kepala. Menurut para ahli kesehatan mengatakan kandungan analgesik pada obat yang dapat menyebabkan sakit kepala kepada Anda.


Minuman yang Menandung Kafein


Mimunan yang mengandung kafein seperti kopi juga dapat menyababkan Anda menjadi sakit kepala. Mengonsumsi minuman yang mengandung kafein memang dapat membuat Anda menjadi bersemangaat, namun jika berlebihan dapat membaut kepala Anda menjadi sakit. Kafein berlebihan dapat membaut tubuh menjadi lelah dan pada akhirnya dapat menyebabkan pusing.


Sakit kepala memang sangat menyakitkan dan sangat mengganggu. Oleh karena itu Anda harus mengetahui penyebabnya untuk mengatasinya agar lebih efektif.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Sakit Kepala Berkepanjangan

0 komentar:

Post a Comment