Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

Manfaat Masker Madu Untuk Wajah - Wajah merupakan bagian tubuh yang akan di perhatikan pada saat seseorang berkomunikasi secara langsung. Oleh kerenanya wajah harus diperhatikan agar selalu sehat, bersih dan kencang serta halus. Wajah yang sehat, bersih dan halus dapat membut pemilik wajah menjadi lebih percaya diri. Perawatan wajah akan selalu diperhatikan oleh seseorang walaupun memiliki aktifitas yang cukup sibuk. Untuk melakukan perawatan tidak perlu pergi kesalon sehingga lebih hemat biaya.


Alternatif yang dapat digunakan untuk merawat wajah adalah dengan menggunakan madu. Madu memiliki banyak manfaat untu kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk merawat wajah. Madu memiliki banyak nutrisi seperti Mineral, Vitamin dan juga enzim.


Manfaat Masker Madu Untuk Wajah


Berdasarkan informasi dari mistercufflink.com madu mengandung Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Vitamin K. madu juga mengandung mineral seperti fosfor, zat besi, kalium, kalsium, magnesium dan aluminium dan enzim yang terkandung dalam madu antara lain enzim ivertase, enzim lipase, enzim peroksidase dan glukosa.


Inilah alasan mengapa madu memiliki banyak manfaat salah satunya digunakan untuk masker wajah. Untuk lebih jelasnya, mari simak manfaat masker madu berikut seperti yang dijelaskan di mistercufflink.com :



8 Manfaat Masker Madu Untuk Wajah


1. Mengatasi kulit Kering
Masker madu dapat mengatasi kulit kering pada wajah karena madu mengandung nutrisi yang dibutuhkan kulir wajah agar tidak kering. Caranya tinggal mengaplikasikan madu pada wajah secara langsung. Tunggu 15 - 20 menit lalu bilas sampai bersih


2. Membuat Wajah menjadi Lebih Cerah
Masker madu juga bermanfaat mencerahkan kulit wajah, ini berkat kandungan vitamin C dalam madu yang mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah. Cara penggunaannya oleskan madu pada seluruh wajah dan tunggu 15 - 20 menit lalu bersihkan sampai bersih.


3. Menghilangkan Jerawat
Anda memiliki banyak jerawat pada wajah, tenang madu bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut, caranay oleskan madu pada seluruh wajah dan biarkan selama 15 - 20 menit, lalu bilas sampai bersih.


4. Melembabkan dan menghaluskan kulit
Madu memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu dalam melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, sehingga masker madu merupakan bahan alami yang dapat menghaluskan dan melembabkan kulit wajah, cara penggunaannya pun sama dengan yang sudah dijelaskan diatas.


5. Menghilangkan Noda Hitam pada wajah
Noda hitam pada wajah bisa sangat mengganggu penampilan Adan dan bisa membuat Anda tidak percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain, namun jangan khawatir masker madu dapat digunakan untuk mengatasi noda hitam diwajah Anda tersebut tinggal mengaplikasikan madu pada wajah Anda selama 15 -20 menit lalu bersihkan sampai bersih.


6. Mengurangi Minyak Berlebih
Minyak berlebih pada wajah bisa membat wajah Anda tampak kusam dan terlalu lembab yang dapat menjadi sarang bakteri dan dapat menyebabkan jerawat. Untuk mengatasinya Anda dapat mengguaakan masker medu secara rutin.


7. Terlihat Awet muda
Anda ingin terlihat awet muda? Jika iya, Anda dapat mengaplikasikan masker madu pada wajah Anda secara rutin, karena madu mengandung banyak nutrisi yang dapat membuat Anda menjadi terlihat lebih awet muda. Penuaan dini ditandai dengan kulit yang mengedur dan munculnya keriput dan masker madu dapat mengatasi hal tersebut.


8. Menghilangkan Mata Panda
Mata panda dapat muncul dikarenakan Anda sering bergadang atau Anda kurang tidur, terlalu lama didepan monitor, karena menangis dengan waktu yang lama. Masker madu dapat mengatasi mata panda tersebut, kandungan vitamin C ini lah yang berperan dalam menghilangkan mata pada.


Untuk memperoleh hasil yang maksimal gunakan masker madu pada wajah secara rutin paling tidak 2 - 3 kali dalam seminggu selama 15 - 20 menit setiap memakai. Atau dapat juga digunakan sebelum tidur dan gunakanlah madu asli, karena jika Anda manggunakan madu palsu bisa - bisa wajah Anda digigit serangga dan akan memperburuk wajah Anda. Karena madu asli tidak akan menarik perhatian semut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Masker Madu Untuk Wajah