Sunday, 20 March 2016

10 Gejala Diare Karena Bakteri

10 Gejala Diare Karena Bakteri - Diare merupakan penyakit yang sering terjadi pda masyarakat. Terutama masyarakat Indonesia. Diare merupakan kondisi dimana fases menjadi lembek dan encer, dan biasanya frekuensi pembuangan fases lebih sering, yakni lebih dari 3 kali dalam 24 jam. Diare dapat disebabkan makan yang dikonsumsi tidak cocok dengan kondisi lambung, sehingga dapat menyababkan iritasi dan luka pada lambung, usus dan saluran pencernaan lainnya. Hal tersebut dapat menyababkan kondisi fases dan frekuensi dari buang air besar tidak nomal.



Penyebab Diare


Secara umum penyebab pada seseorang sama, berikut penyabab dieare seperti yang dijelaskan halosehat.com:
1. Kelebihan Vitamin C
2. Infeksi Virus dan bakteri
3. Mengkonsumsi alkohol
4. Luka dan alergi pda lambung
5. Mengkonsumsi makanan yang dapat membuat lambung menjadi panas, seperti makanan pedas, asam dan makanan yang sudah tercemar bakteri.
Hal ini dapat membuat usus menjadi terkejut dan kurangnya penyerapan air pada usus besar. Dan hal tersebut menyababkan tercampurnya makanan dengan cairan pada saat proses digestasi, dan pada akhirnya fases yang keluar manjadi lembek dan encer.


10 Gejala Diare Karena Bakteri


Diere memiliki beberapa gejala yang mudah untuk dideteksi, Berikut Gejala Diare secara umum yang dapat dirasakan seperti dikutip dari halosehat.com:



10 Gejala Diare Karena Bakteri


1. Rasa Sakit dan Perih Pada Lambung dan Perut
Diare merupakan penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Oleh karena itu sudah pasti gejala awal yang dirasakan adalah pada bagian perut atau lambung. Gejala yang ditimbulkan sama dengan gejala asam lambung atau maag. Untuk memastikan bahwa ini benar-benar diare Anda harus mengetahui gejala lainnya terlebih dahulu.


2. Rasa Mulas Sering Terjadi
Rasa sakit dan perih akan berlanjut menjadi mulas yang sering terjadi dan berlebihan. Namun Rasa mulas tersebut saat dimana ada tidak dapat buang air besar atau tertahan.


3. Buang Air Besar Terus Menerus
Ini merupakan gejala diare yang utama yaitu buang air besar terus menerus yang pada normalnya hanya 1 - 2 kali dalam sehari namuan pada kali ini bisa lebih dari itu dan fases yang dikeluarkan tidak padat namun cair.


4. Fases Encer dan Lembek
Pada orang normal fases yang dikeluarkan berbentuk padat dan tidak lembek, namun pada penderita diare fases yang dikeluarkan encer dan lembek. Hal ini disebabkan ketidak mampuan usus besar menyerap cairan yang ada pada usus besar, sehingga makanan dicerna bersama dengan air.


5. Kraam Pada Perut.
Diare juga dapat menyababkan kraam pada perut bukan hanya kraam namun perut juha akan teras kaku. Pada saat inilah perut akan terasa tidak nyaman dan sangat sakit, sehingga mengganggu aktifitas.


6. Perut Kembung
Perut kembung juga merupakan gejala dari penyakit diare yang sering terjadi.


7. Demam
Kondisi ini akan terjadi jika diare sudah parah atau lebih dari 1 hari yang dapat menimbulkan gejala lain seperti demam. Namun Demam yang dialami tidak separah orang yang terkena demam berdarah. Namun tetap saja Anda harus istirahat agar dapat sembuh dengan cepat.


8. Rasa Pegal
Rasa pegal juga merupakan akibat dari diare, rasa pegal ini akan dirasakan disekujur tubuh, terutama pada pinggang, pinggul dan pada bagian sekitar perut.


9. Dehidrasi
Diare dapat menyababkan Penderitanya menjadi dehidrasi, untuk itu jika Anda terkena diare sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih. Minumlah air putih setelah buang air besar 1 - 2 gelas.


10. Lemas
Diare mengharuskan Anda bolak balik ke toilet, ditambah rasa pegel dan demam membuat Anda menjadi lemas, lemah dan tak bertenaga. Dengan kondisi kekurangan air juga akan menambah tubuh Anda menjadi semakin lemah. Untuk itu Anda harus makan makanan yang mudah dicerna dan bernutrisid dan mudah dicerna seperti bubur, sup ayam, buah dan sayuran.


Diare merupakan salah satu penyakit yang dapat menyababkan kematian jika tidak ditangani dengan benar. 2.6 juta orang meninggal yang disebabkan penyakit diare. Maka Dari Itu Anda harus tau gejala penyakit diare, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Gejala Diare Karena Bakteri

0 komentar:

Post a Comment