Sunday, 27 December 2015

Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami - Memiliki rambut yang lebat mungkin merupakan dambaan setiap orang terutama perempuan, Ini dikarenakan rambut merupakan mahkota bagi kaum perempuan. Untuk sebagian pria munkin rambut tipis tidak menjadi masalah, bahkan dengan kepala yang botak masih terihat keren.


Rambut rontok dapat disebabkan banyak hal seperti yang sudah saya tulis di sini Penyebab Rambut Rontok Plus Cara Atasi. Pada umumnya penggunaan shampo untuk melebatkan rambut kurang efektif, karena shampo tidak dapat digunakan setiaphari, dan bila shampo digunakan setiap hari dapat menyebabkan rambut menjadi kering.


Untuk mendapatkan rambut yang lebat seharusnya menutrisi rambut setiap hari, dan hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut:



Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Green Tea


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Green tea dapat dimanfaatkan untuk menebalkan rambut yang tipis. Rambut tipis dapat disebabkan oleh rambut yang rontok dan rusaknya folikel rambut. Green Tea dapat mengatasi dengan menghambat hormon dihydrostestosterone (DHT) yang menyababkan aktifnya enzim 5-alpha recductase yang menyebabkan kerusakan pada rambut. Green tea bukan hanya melindungi rambuta dari radikal bebas namun kulit kepala juga dapat terlindungi. Cara pengaplikasian green tea cukup mudah, gunakan seduhan green tea untuk membasuh rambut, tunggu sampai kering lalu bersihkan dengan air bersih.


Lidah Buanya


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Lidah buanya merupakan tanaman yang bisa dikatakan memiliki sejuta manfaat dalam kecantikan dan kesehatan. Salah satunya dapat digunakan untuk menebalkan rambut yang tipis. Caranya


Sediakan Lidah buanya secukupnya:




  • Ambil Bagian gelnya

  • Gosokan gel tersebut pada rambut dan kulit kepala, sambit dipijat-pijat

  • Diamkans selama 1 jam, lalu bilas dengan air sampai bersih

  • Lakukan setiap hari agar hasil lebih cepat terlihat.


Vitamin A


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Vitamin A Tidak hanya berpengaruh pada mata namun juga berpengaruh pada pertumbuhan rambut, jadi jika Anda ingin rambut Anda tebal, penuhi vitamin A Anda dengan mengonsumsi buah-buah dan sayuran yang mengandung Vitamin A Seperti Wortel, Bayam, Pepaya dan lain sebagianya.


Penuhi Kebutuhan Nutrisi


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Rambut juga memerlukan nutrisi untuk tumbuh sehat dan tebal, Untuk itu penuhi kebutuhan nutrisi rambut Anda agar rambut menjadi tebal dan sehat, Nutrisi yang dibutuhkan rambut diantaranya, Protein, Vitamin B Kompleks, Vitamin A, yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi sayuran hijau, Telur, buah-buahan, daging dan lain sebagainya.


Minyak Zaitun


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Minyak Zaitu merupakan minyak yang berasal dari pohon yang berkahi. Minyak zaitun berbeda dengan minyak-minyak yang lainnya. Minyak ini dapat bercahaya. Dibalik keunikannya tersebut minyak zaitun memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk memasak. Minyak zaitun yang digunakan untuk perawatan keseharan dan kecantikan merupakan minyak zaitun Virgin Oil. Cara menebalkan rambut dengan minyak zaitun adalah dengan cara mengoleskannya pada kulit kepala sebelum tidur.


Kemiri


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Kemiri bukan hanya dapat dugunakan untuk bumbu masak, namun juga dapat digunakan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Cara penggunaannya oleskan minyak kemiri pada kulit kepala sebelum tidur secara rutin, Anda dapat membeli minyak kemiri yang sudah jadi atau membuatnya sendiri yaitu dengan cara membakar biji kemir lalu tubuk sampai mengeluarkan minyak.


Santan Kelapa


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Santan kelapa merupakan salah satu bahan untuk membuat berbagai masakan, seperti kue, lodeh dan lain sebagainya. Santan kelapa bukan hanya dapat digunakan untuk bahan memasak namun juga dapat dimanfaatkan untuk menebalkan rambut. Caranya:




  • Gunakan santan kental

  • Oleskan pada kulit kepala dengan disertai pijatan agar cepat meresap.

  • Lakukan secara rutin agar rambut lebih cepat tebal.


Madu


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Minuman yang memiliki rasa manis pada umumnya ini memiliki berbagai khasiat untuk tubuh manusia baik untuk kecantikan dan kesehatan. Oleskan Madu pada rambut secara merata sambil dipijat dan diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci sampai bersih agar tidak lengket. Lakukan secara rutin minal 2 kali seminggu.


Seledri


Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami


Sudah sejak lama daun seledri dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut, caranya haluskan daun seledri secukupnya lalu oleskan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Tutup dengan penutup kepala atau handuk dan diamkan selama 1 jam lalu bilas sampai bersih, Baiknya lakukan sebelum mandi dan pada saat mandi sekalin dibilas. Lakukan Tips Ini minimal 2 kali seminggu.


Demikianlah Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami yang dapat Anda lakukan dirumah dengan mudah. Kurangi makanan istan, minuman yang mengandung kafein karena kafein dapat menyebabkan rambut rontok.


Sumber: ayokesehatan.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment