Thursday, 22 October 2015

Menambah Nafsu Makan Secara Alami

Menambah Nafsu Makan Secara Alami - Turunnya nafsu makan atau bahkan hilang dapat menjadi masalah lain yang dapat membuat daya tahan tubuh manjadi lemah. Nafsu makan menurun dapat  disebabkan oleh kondisi Psikologis tertentu, pola hidup atau pun faktor usia.

Jika perlu konsultasikan ke dokter untuk mengetahui penyebab dari turunan nafsu makan Anda, karena dikhawatirkan disebabkan oleh penyakit yang lebih seriu.

Untuk mengembalikian nafsu Makan canselam.com akan memberikan sedikit tips untuk mengembalikan nafsu makan Anda atau buah hati Anda.

Menambah Nafsu Makan dewasa dan anak-anak Secara Alami

1. Suguhkan Makanan Yang Menarik atau berfariasi

Untuk mengundang nafsu makan Anda atau anak Anda yang susah makan Anda dapat menyajikan makanan yang lebih atraktif dan beraroma lebih niknat dari biasanya. Hal ini kemungkinan besar dapat mengembalikan nafsu makan Anda atau buah hati Anda yang menurun.

2. Bumbu yang beraroma sedap

Nafsu makan dapat dipancing denga  bumbu-bumbu herbal seperti gingseng (Tidak dianjurkan untuk penderita darah tinggi), daun jahe, dandelion, jeruk atau lemon, daun peppermint, temulawak, daun pepaya atau daun alfalfa.

3. Konsumsi Multifitamin

Untuk mengembalikan nafsu makan dapat mengonsumsi multi fitamin, untuk menggantikan nutrisi yang hilang selama nafsu makan anda sedang menurun. Asupan Vit B juga dapat membantu merangsang nafsu makan Anda. Begitu pula dengan asupan Zinc dan Copper (tembaga) yang dapat membantu Indera perasa Anda. Untuk menggunakan multivitamin sebaiknya konsultasikan kedokter terlebih dahulu.

4. Olahraga

Sedikit Olahraga ringan dapat membantu mengembalikan nafsu makan anda yang menurun secara efektif. Anda dapat melakukan olahraga seperti joging, bersepeda santai, atau berenang yang dapat membakar banyak kalori dan membuat Anda manjadi lapar.

Tips Lain Yang dapat Anda lakukan untuk menambah nutrisi tubuh Anda:


  • Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran.

  • Minumlah susu 3 kali sehari atau paling tidak satu kali sehari.

  • Konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat seperti roti gandum.

  • Konsumsi puding, yogurt, atau selai kacang yang bermanfaat untuk pencernaan

  • Minumlah prebiotics untuk menambah bakteri baik dalam tubuh.


Jika masalah menurunnya nafsu makan Anda disebabkan oleh salah yang berhubungan dengan emosional, seperti diputus pacar :v =D, depresi, atau kecemasan yang berlebihan konsultasikanlah masalah tersebut pada ahlinya untuk mendapatkan penanganan yang sesuai. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menambah Nafsu Makan Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment