Thursday, 25 June 2015

Mengatasi Alergi Makanan Laut (Seafood)

Mengatasi alergi makanan seafood - Banyak jenis olahan makanan laut mulai dari udang, ikan kerang, dan kepiting yang dapat menggoda selera makan. Namun ada sebagian orang yang akan menolak pada saat melihat hidangan seafood. Pada umumnya mereka memili alergi terhadap makanan jenis ini, namun terkadang mereka pura-pura lupa jika memiliki alergi terhadap makanan seafood dan nekat memakannnya, alhasil setelah makan badan menjadi galat-galat hingga bengkak pada bagian tertentu. Jika hal ini terjadi Anda dapat mengatasinya dengan 5 bahan alami yang dapat anda temukan dengan mudah disekitar ada. Berikut cara mengobati alergi makanan laut (seafood) dengan bahan bahan alami:



Cara mengatasi alergi makanan laut seafood




1. Air Lemon


Mengatasi Alergi Makanan Laut (Seafood)

Buah lemon, yang mimili ciri kulit yang kuning dan memiliki rasa yang sangat asam dan sering dimanfaatkan dalam dunia boga. Buah lemon dapat membatu dalam mengatasi alergi, caranya belah menjadi 2 bagian lalu peras dan tambahkan air hangat dan minum ramuan ini, agar lebih nikmat Anda dapat menambahkan madu

2. Madu


Mengatasi Alergi Makanan Laut (Seafood)

Madu memiliki rasa manis yang khas, banyak orang yang menyukai  madu. dibalik rasanya yang manis madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satu manfaat madu adalah mengatasi alegi. Caranya campurkan madu dengan air hangat lalu diminum, Gunakan madu asli/murni utuk hasil yang maksimal. Berikut kriteria madu murni:

  • Tidak ada endapan

  • Tidak tembus kertas

  • Tidak membeku

  • Tidak dalam waktu lama bisa dibakar


3. Daun salam


Mengatasi Alergi Makanan Laut (Seafood)

Daun salam sering digunakan dalam dunia masak. Daun salam bukan hanya dapat menyedapkan masakan namun juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah mengatasi alegi. Caranya sediakan beberapa lembar daun salam, lalu besihkan, dan tumbuk hingga halus. Oleskan hasil tumbukan tesebut pada bagian tubuh yang terasa gatal, bengkak atau panas.

4. Kacang-kacangan


Mengatasi Alergi Makanan Laut (Seafood)

Jenis kacang-kacangang kaya akan vitamin E, nah vitamin E ini lah yang di pecaya dapat megatasi alergi makanan laut (seafood). Nah jika alergi anda kambuh cobalah makan kacang-kacangan untuk mengobatinya. seperti kacang tanah, kedelai, kacang almond dan lainnya. Anda juga dapat mengolaskan minyak zaitun pada bagian yang alergi.

5. Air Jahe


Mengatasi Alergi Makanan Laut (Seafood)

Air jahe juga dapat digunakan untuk mengatasi malah alergi makanan seafood, Jahe juga merupakan teman baik untuk ibu hamil. Karana jahe dapat mengatasi mual pada saat ibu hamil muda, untuk mengobati alergi Anda dapat menggunkan secangkir air jahe hangat, Anda dapat menambahkan madu agar hasil lebih maksimal.

Nah demikianlah cara mengatasi alergi makanan seafood secara alami, semoga dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Alergi Makanan Laut (Seafood)

0 komentar:

Post a Comment