Manfaat buah anggur Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Manfaat buah anggur Untuk Kecantikan dan Kesehatan - Sudah sejak lama buang anggur terkenal dengan manfaatnya. buah anggur dapat dinikmati secara langsung, sebagai bumbu masak atau dibuat menjadi sirup. Di Eropa buah anggur sudah dibudidayakan sejak 6000 tahun yang lalu. Buah anggur dapat tumbuh pada daerah yang intensitasnya cukup tinggi dan dengan curah hujan yang rendah. Buah anggur memiliki kurang lebih 60 juta varietas, yang dikonsumsi hampir diseluruh belahan dunia.

Nilai Gizi Buah Anggur
Setiap varietas anggu memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Anggur memiliki kandungan gizi tersendiri, namun secara umum anggur terdiri dari 70% air dan 20 % zat gula, yanvg baik untuk metabolisme tubuh dan 10% zat lainnya adalah sebagai berikut:


  •     Asam fosfat

  •     Mangan    sejumlah vitamin

  •     Kalsium

  •     Asam galat

  •     Glukosida

  •     zat besi


Selain zat-zat diatas anggur juga mengandung senyawa lainnya seperti zat polifenol dan resveratol  yang berguna sebai antioksidan, yang dapagt menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, untuk mencegah terbentuknya sel penyebab terjadinya kanker. Selain itu anggur juga memiliki khasiat . Berikut beberpa manfaat buah anggur untuk tubuh dan kulit.



Manfaat buah anggur Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Manfaat Anggur Untuk Kesehatan



  1. Mencegah Serangan penyakit  jantung:Buang Anggu memiliki kandungan senyawa yang dapat melancarkan peredaran darah dan sebagi antioksidan selain itu zat yang terkandung dalam buah anggur dapat membantu dalam penurunan kolesterol jahat yang dapat mempersempi pembuluh darah.

  2. Mengatasi  gangguan ginjal: Buah anggur juga memiliki zat yang berguna untuk mengatasi masalah gangguan pada ginjal, sehingg dapat mengurangi masalah pada ginjal.

  3. Mengobati migren:Buah anggur juga dapat mengatasi migren atau sakit kepala sebelah. Anda cukup meminum jus anggur untuk mengobatinya.

  4. Melancarkan pencernaan: Jika Anda memiliki masalah pencernaan Anda dapat memcoba mengonsumsi buang anggur. Karena anggur terbukti memiliki khasiat untuk mengatasi masalah perut.

  5. Mencegah Kanker payudara: Anggur memiliki manfaat sebagai antioksidan, Menurut penelitian buah anggur yang berwarna hijau dapat mengurangi masa tumor yang terdapat pada payudara, secara signifiakan jus buang anggur dapat mengobati dan mencegah kanker  payudara.

  6. Untuk penyakit alzheimer:Buah anggur sangat berguna bagi penderita alzhaimer. kandungan  resveratol yaitu sebuah polifenol dapat mengurangi amyloidal beta peptides pada penderita alzheimer.

  7. Mengobati sembelit: Jika Anda mengalami sembelit Anda dapat mencoba mengonsumsi buah anggur untuk mengatasinya, hal ini dikarenakan buah anggur mengandung air sebanyak 70% selain itu anggur juga mengandung asam organik, selulosa dan gula yang membantu mengobati sembelit.

  8. Untuk penyakit asma: Buang anggur memiliki sifat assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru sehingg dapat mengurangu sesak napas pada penderita asma.

  9. Anti bakteri: Jika Anda rajin mengonsumsi buang anggur hal ini dapat berguna untuk melindungi tubuh dari miroba, bakteri dan dari infeksi virus.

  10. Mengatasi kelelahan: Mengonsumsi buah anggur dengan diimbangi dengan istirahat yang cukup dapat mengatasi kelelahan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi dalam buah anggur.Sumber: obatbenjolandileher.org


Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan


Selain anggur sangat baik bagi kesehatan, manfaat anggur lainnya juga merawat kecantikan, yaitu sebagai berikut :

Memutihkan Gigi
Anggur dapat membantu mengapus noda pada gigi secara alami berkat asam malat yang terkandung dalam buah anggur.

Mempercantik kuku

Buang anggur dapat juga digunakan untuk mempercantik kuku. Caranya


  • Campurkan 10 butir anggur merah dengan gula pasir

  • Haluskan dengan food processor.

  • Gunakan sebagai scub yang kaya akan antioksida untuk memijat kuku, melembutkan kutikula dan menghilangkan kuku kasar yang menggangu.


Mencerahkan Kulit Wajah


  • Remas 1-2 buah anggur – yang telah dikupas kulitnya, 

  • Campurkan dengan2-3 tetes madu, 

  • Oleskan pada wajah Anda. 

  • Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.



Melembapkan Wajah


  • Iris buah anggur menjadi dua bagian, 

  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit disertai dengan pijatan. 

  • Bilas dengan air besih. Lakukan dua kali sehari tiap pagi dan malam sebelum tidur.


Menghilangkan Kerut Di Wajah
MInyak biji anggur dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajag caranya:


  • Oleskan minyak biji anggur sebelum tidur..


Menghilangkan Flek Hitam Dan Noda Bekas Jerawat


  • Iris buah anggur menjadi dua bagian, 

  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit disertai dengan pijatan. 

  • Bilas dengan air besih. Lakukan dua kali sehari tiap pagi dan malam sebelum tidur.


Sumber: citacinta.com



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat buah anggur Untuk Kecantikan dan Kesehatan