13 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan, Bayi, Ibu Hamil dan Anemia





13 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan, Bayi, Ibu  Hamil dan Anemia - Buat bit merupakan buah dengan harga yang tergolong mahal, namun harganya setara dengan manfaat yang diberikan pada tubuh oleh buah yang satu ini. Buah bit memiliki warna merah pada kulitnya dan berbantuk umbi, Sekilas buah bit seperti ubi jalar karena bentuknya mirip. Jika dibelah buah bit memiliki daging yang merah, untuk rasa buah bit memiliki rasa yang khas. Untuk mendapatkan manfaat dari buah bit Anda dapat mengonsumsinya langsung atau dibuat jus tanpa menggunakan Gula. Cara membuat jus buah bit cukuplah mudah, pakai sarung tangan untuk melindingi tangan anda dari warna merah, lalu kupas  kulitnya cuci dan potong kecil-kecil dan masukan kedalam blender. Apa saja manfaat mengkonsumsi buah bit untuk kesehatan? Berikut manfaat buah bit seperti yang dilansir dari manfaat.co.id:

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan Tubuh


Buah bit sangat berkhasiat dalam pencegahan dan pengobatan suatu penyakit, hal ini dikarenakan di dalam buah bit mengandung banyak nutrisi dan kaya vitamin. Nutrisi yang terdapat di dalam buah bit sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh tubuh. Buah bit banyak mengandung vitamin C, magnesium, kalsium, serat, asam folat, caumarin, fosfor, betasianin, kalium, triptofan, zat besi dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya yang terdapat di dalam buah bit ini. Manfaat buah bit untuk kesehatan tubuh adalah sebagai berikut ini:


Manfaat buah bit untuk Anemia



  1. Membuat Jantung Sehat


Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia pada saat ini. Oleh sebab itu kita harus menjaga kesehatan jantung untuk menghindari serangan penyakit jantung. Buah bit merupakan buah yang dapat dijadikan pilihan untuk menjaga kesehatan jantung, kerena buah bit mengandung kalium yang juga dapat menurunkan hipertensi. Hipertensi merupakan salah satu penghambat aliran darah ke jantung. Mengonsumsi buah bit juga dapat mengurangi homosistein yang merupakan zat yang berbahanya untuk kesehatan jantung. Zat ini dapat menyebabkan pembuluh perifer menjadi rusak dan kemungkinan penderita dapat mengalami stroke.


  1. Stamina Tubuh Terjaga


Buah bit dapat dikonsumsi langsung atau di buat jus, jika dikonsumsi secara rutin dipercaya dapat membuat stamina tubuh terjaga. Dengan buah bit tubuh dapat terhindar dari ras lesu, keletihan, dan kelelahan. Nitrat yang terkandung dalam buah bit dapat membantu mengurangi  pengeluaran oksigen saat Anda beraktivitas.


  1. Terhindar Dari Anemia


Anemia merupakan dimana kondisi tubuh mengalami kurang darah, penyakit ini dapat menyerang siapa saja. Anemia dapat juga diatasi dengan mengonsumsi buah bit ini. Buah bit kaya akan zat besi yang dimana zat besi merupakan zat yang berperan membantu dalam proes reproduksi sel darah merah dan juga dapat membantu menyuplai oksigen untuk membantu reproduksi hemoglobin.


  1. Melancarkan Pencernaan


Pola makan yang tidak sehat dapat menyebabkan pencernaan terganggu. Gangguan ini dapat berupa diare, disentri, mual dan lainnya. Masalah tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi buah bit, ini dikarenakan buah bit kaya akan serat yang berguna melarutkan makanan dapam perut dan membuang racun dalam usus.


  1. Menciptakan Ginjal Sehat Dan Kantung Empedu Yang Sehat


Jus buah bit dapat memberi dapak positif pada ginjal dan kantung empedu. Jus buah bit akan berperan sebagai pembersih ginjal dan kantung empedu dari zat-zat seperti racun yang mengendap dalam kantung empedu dan ginjal. Jika racun sudah keluar maka ginjal dan kantung empedu akan lebih baik.

Manfaat Buah Bit Untuk Ibu Hamil


Buah bit memiliki manfaat juga untuk ibu hamil, berikut manfaat buah bit untuk ibu hamil seperti yang dilansir dari manfaat.co.id:


  1. Menjaga imunitas di dalam tubuh


Kekebalan tubuh ibu hamil kerap kali turun dan akan rentan terhadapp serangan penyakit, oleh sebab itu ibu hamil perlu menjaga kekebalan tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit. Untuk melakukan hal tersebut Ibu hamil dapat mengonsumsi buah bit dengan cara di jus atupun secara langsung. Buah bit mengandung vitamin C yang begitu tinggi sehingga baik untuk sistem kekebalan tubuh.


  1. Menurunkan Kadar kolesterol


Pada saat hamil berat badan tidak bisa terkontrol dan dapat naik tajam, dengan meningkatnya berat badan tersebut maka kadar kolesterol dalam darah pun dapat meningkat. Untuk mengasi masalah tersebut Anda dapat mengonsumsi buah bit yang dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Konsumsi jus buah bit agar hasil lebih maksimal.


  1. Pencegahan Kanker


Vitamin C dalam buah bit berperan sebagai antioksidan sehingga dapat menghindarkan tubuh dari serangan penyakit kanker

Manfaat Buah Bit Untuk Bayi


Selain bermanfaat untuk ibu hamil buah bit juga bermanfaat untuk bayi. berikut beberapa manfaatnya seperti yang dilansir manfaat.co.id.


  1. Untuk Pertumbuhan Tulang Dan Gigi


Buah bit mengandung fosfor dan kalsium yang baik untuk tulang dan gigi, sehingga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi, bayi pun akan mudah merangkak dan berjalan.


  1. Darah Stabil


Buah bit mengandung zat besi yang dapat membantu reproduksi sel darah merah, sehingga dapat menstabilkan darah bayi dan bayi dapat terhindar dari anemia.


  1. Mencegah Radang Pada Bayi


Buah bit mengandung mineral yang dapat mencegah peradangan yang dapat dialami oleh bayi, peradangan ini dapat disebabkan oleh virus, dan bakteri.


  1. Mata Yang Sehat


Buah bit mengandung betakaroten yang baik untuk mata bayi. Kejernihan mata bayi akan terjaga denagn mengonsumsi bauh bit.


  1. Kecerdasan Otak


Buah bit dapat memberikan kecerdasan otak pada bayi. Oleh kerena itu rajinlah mengaonsumsi buah bit jika ingin anak anda memiliki otak yang cerdas.

Memberikan manfaat buah bit pada bayi dapat melalui ASI, yaitu ibu yang menyusi yang mengonsumsi buah bit maka sang bayi pun juga dapat mendapatkan manfaatnya.,

Demikianlah manfaat buah bit untuk Kesehatan, Bayi, Ibu  Hamil dan Anemia, semoga bermanfaat



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 13 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan, Bayi, Ibu Hamil dan Anemia