Friday, 19 December 2014

Tips Awet Muda untuk Pria dan Wanita Dengan Cara Joging


Tips Awet Muda untuk Pria dan Wanita Dengan Cara Joging - Joging merupakan olahraga paling mudah untuk dilakukan, dan bisanya banyak dilakukan pada akhir pekan. Joging memiliki manfaat besar untuk menjaga kesehatan tubuh, baru-baru ini telah ditemukan manfaat joging lainnya yaitu dapat membuat seseorang manjadi awet muda.Joging ini bermanfaat bagi lansia, sebuah penelitian yang dilakukan di Humboldt State University dan University of Colorado menmukan jika seorang yang teleh lansia rajin berjoging mereka dapat memiliki fungsi tubuh seperti halnya seorang yang berumur 20tahunan.




Hasil ini didapat dari analisis terhadap manula yang memiliki usia 65 tahunan. Sebagian dari mereka sering joging dan sebagiannya sering melakukan olahraga lari. Mereka yang melakukan olahraga lari selama 30 menit 3 kali seminggu tidak mempengaruhi fungsi organ tubuhnya, namun bagi mereka yang berjoging memiliki keefisiensian seperti seorang yang berusia 20 tahunan

Tips Awet Muda untuk Pria dan Wanita Dengan Cara Joging




Tips Awet Muda untuk Pria dan Wanita Dengan Cara Joginng



Seperti yang dilansir dari Science Daily (21/11) oleh webkesehatan.com, membuktikan para lansia yang sering berjalan kaki 7 sampai 10% lebih efektif dibanding dengan orang yang tidak sama sekali berjalan kaki atau joging.

Ortega Profesor dari  Humbolbt State menyatakan jika manula yang sering berolahraga joging akan memiliki kemampuan lebih baik dibanding dengan manula yang tidak melakukan olahraga sama sekalia atau pasif. Malah kemampuan mereka yang sering berolahraga dapat setara dengan seorang yang berusia 20 tahunan.

Pada saat semakin tua, maka metabolisme yang dibutuhkan akan semakin meningkat yang dapat menyebabkan seorang manula sering mengalami kelelahan. Dalam penelitian ini mengungkapkan pemakaian metabolisme padda seorang lansia yang rajin beejoging akan tetap dan berubah walaupun usia semakin bertambah. dan pemakaian energi mereka dapat setra dengan orang yang berusia 20 tahunan.

Walaupun pada penelitian ini belum ditemukan secara pasti penyebab manulu yang sering berjoging memiliki metabolisme yang efisien. Akan tetapi mereka yakin jika hal tersebut berkaitan dengan mitokondria dalam sel. Bahkan penelitian sebrlumnya menyatakan jika seseorang yang rajin berjoging mempunyai mitokondria yang lebih sehat bagi mereka.

Jadi Rajinlah berolahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih awat muda dalam masalah kebugaran. Maka Dari itu tidak ada salahnya mulai sekarang Anda perlu rajing berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.



Demikianlah Tips Awet Muda untuk Pria dan Wanita Dengan Cara Joginng, semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Awet Muda untuk Pria dan Wanita Dengan Cara Joging

1 komentar: