Thursday, 18 December 2014

Cara Menambah Berat Badan Dengan Aman dan Sehat


Cara Menambah Berat Badan Dengan Aman dan Sehat - Sebagian besar orang ada yang ingin menurunkan berad badannya dan sebagian besar pula ada yang ingin menambah berat badannya. Secara medis orang yang memiliki badan kurus memiliki metabolisme yang cepat sehingga cukup sulit untuk meningkatka berat badannya.Berbagai macam alasan setiap orang yang ingin menambah berat badanya, mulai dari untuk kesehatan, penampilan, meningkatkan rasa percaya diri, memperbesar masa otot. Untuk itu perlu mempelajari cara menambah berat badan dengan cara sehat. Minuman seperti soda dan makanan junk food memangan dapat menai kesehatan menambah berat badan Anda, namun makanan dan minuman tersebut tidak baik bagi kesehatan dalam jangka panjang

Cara yang baik untuk meningkatkan berat badan adalah dengan cara alami, yang lebih sehat serta asupan kalori dalam tubuh juga  perlu diperhatikan. Berikut makanan sehat untuk membantu Anda dalam proses menambah berat badan seperti yang dilansir dari webkesehatan.com







1. Daging merah

Cara Menambah Berat Badan Dengan Aman dan Sehat
Bila Anda ingin menambah berat badan, Anda dapat melakukannya dengan cara memperbanyak mengonsumsi dagiang merah, seperti steak yang banyak mengandung protein dan zat besi. Daging sapi juga mengandung lemak yang tinggi untuk mendukung pertambahan berat badan Anda. Namun jangan berlebih dalam mengonsusminya jika tidak ingin berkakibat fatal dan barengi dengan olahraga agra hasil maksimal misalnya dengan melakukan joging.

2. Susu Sapi murni

Cara Menambah Berat Badan Dengan Aman dan Sehat
Anda juga dapat mengonsumsi susu sapi murni untuk menambah berat badan Anda, Susu sapi murni juga bernutrisi tinggi seperti Vitamin A dan Vitamin D. Jika ingin lebih nikmat Anda dapat mengonsumsi susu sapi dengan cara mencapur dengan sereal, oatmeal, atau langsung diminum. Agar lebih efektif minumlah susu sebelum tidur.

3. Selai Kacang
Selai kacang kaya akan protein dan lemak baik. sehingga selai cakang cocok untuk Anda yang ingin menambah berat badan. Dalam satu sendol makan selai mengandung 4 grm protein dan 100 kalori. Selai kacang juga mengandung magnesium, folat, Vitamin B3 dan Vitamin E. Selai kacang dapat dinikmati dengan oatmeal atau roti tawar. Pilihlah selai kacang yang tidak mengandung terlalu banyak gula.

4. Buah-buahan Tropis

Cara Menambah Berat Badan Dengan Aman dan Sehat
Indonesi merupakan Negara yang beriklim tropis sehingga cukup mudah untuk mendapatkan buah-buahan tropis seperti mangga, pepaya, nanas, pisang dan lainnya. buah-buhan tropis ini banyak mengandung gula alami yang dapat membantu Anda meningkatkan berat badan dan meningkatkan energi setiap harinya. Selain eneka mengonsusi buah-buahan untuk meningkatkan berat badan lebih sehat dari pada mengonsumsi daging merah.

5. Alpukat
Buah yang satu ini kaya akan lemak baik, sehingga Anad tidak perlu khawatir jika mengonsusmi buah ini kolesterol akan naik, justru sebaliknya buah alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsinya langsung atau membaunya menjadi jus untuk menambah berat badang Anda. Alpukat mengandung banyak nutrisi seperti asam folat, potasium, Vitamin B dan Vitamin E.

6. Roti Gandum
Roti gandum merupakan salah satu makanan yang dapat membantu Anda menambah berat badan secara alami dan sehat, khususnya roti gandum murni. Roti gandum lebih sehat dan menyehatkan karena kaya akan serat dan sejumlah mineral yang tidak dimiliki roti lain.

7. Mentega
Mentega mengandung lemak tak jenuh yang tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir Akan kolesterol. Anda dapat mengunakan mentega untuk memasak seperti masak nasi goreng, menggoreng telur dan lainnya, selain lebuh sehat masakan akan lebih nikmat. Anda juga dapat menggunakan mentega untuk mengolesi roti sebagai sarapan.

8. Kacang-kacangan


Mengatasi Alergi Makanan Laut (Seafood)
Kacang-kacangan dapaaat dijadikan sebagai cemilan sehat untuk membantu menambah berat badan Anda. Kacang-kacangan kaya akan lemak baik dan nutrisinya pun melimpah. Walau tidak semua kacang memiliki nutrisi yang sama, namun semua jenis kacang dapat membantu untuk menambah berat badan khususnya kacang almond, kacang tanah, kacang polong dan lain-lain.

9. Keju
Keju merupakan produk makanan yang terbuat dari susu, dan merupakan salah satu makanan faorit di berbagai tempat. Keju merupakan makanan yang dapat dicampur dengan berbagai macamm hidangngan. Nah untuk Anda yang ingin menambah berat badan Andan dapat mengomsumsinya dengan cara mencapur dengan roti pada saat sarapan atau dengan cara lain yang Anda sukai.

10. Kentang
Bagi Anda yang menginginkan barat badan bertambah meningkatkan konsumsi terhadap makanan yang banyak mengandung karbohidrat adalah hal yang penting untuk dilakukan, berbada dengan orang yang ingin menurunkan berat badan, makannan ini merupakan pantangan bagi mereka. Kentang merupakan salah satu makanan yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkakan kebutuhan karbohidrat Anda. selain karbohidrat kentang juga mengandung nutrisi lain yang baik untuk kesehatan.

Untuk mendapatkan nutrisi yang optimal Anda dapat menonsumsi kentang dengan kulitnya. Karena kulit kentang mengandung protein hampir 50% protein. Cara yang paling mudag Adalah dengan cara merebusnya dan langsung dimakan seperti makan buah apel.

Demikianla cara menambah berat badan secara alami. Asupan makanan yang sehat dan berolahraga secara rutin juga merupakan hal yang perlu Anda lakukan untuk mendukung proses penambahan berat badan Anda. Agar Anda tetap sehat dan terhindar dari kolesterol jahat akibat dari lemak jahat dan untuk menhindari gula darah akibat dari konsimsi karbohidrat yang berlebih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menambah Berat Badan Dengan Aman dan Sehat

0 komentar:

Post a Comment