Saturday, 18 October 2014

Cara Mengatasi Rasa Mual Pada Saat Hamil


Cara Mengatasi Rasa Mual Pada Saat Hamil - Kehamilan merupakan momen paling yang ditunggu setalah melangsungkan pernikahan. Saat hamil banyak hal sukacita yang Anda lalui, salah satunya yang paling Anda alami adalah mual terutama pada pagi hari..


Pada saat hamil dari hamil muda sampai menjelang kelahiran hormon tiroksin dan esterogen meningkat sehingga menyebabkan rasa mual. Bahkan tak jarang ada wanita yang mengalami rasa mual yang berlangsung parah. Nah untuk menghilangkan rasa mual pada saat hamil tersebut Anda dapat melakukan tips-tips berikut dirumah seperti dilansir dari merdeka.com berikut.


 Cara Mengatasi Rasa Mual Pada Saat Hamil

Banyak beristirahat

Jika Anda sedang hamil luangkan waktu untuk banyak beristirahat. Istirahat akan membantu tubuh Anda rileks dan meminimalisir gejolak hormon yang menyebabkan perut terasa mual.


Bangun tidur secara perlahan

Pada saat Anda bangun daru tidur bangunlah secara perlahan, jika Anda bangun scara tiba-tiba akan mengakibatkan sentakan dan dapat mengakibatkan rasa mual di perut.


Mengonsumsi makanan dan minuman sehat

Pada saat hamil hindari makanan yang dapat menyebabkan bertambahnya rasa mual. Salah satunya adalah yang mengandung kafein. Kafein juga dapat berdampak buruk bagi kehamilan karenda dapat meningkatkan asam dalam perut sehingga memperparah rasa mual.


Perbanyak aktivitas fisik

Lakukan aktifitas fisik, karena dangan memperbanyak aktifitas fisik yang ringan dapat mengurangi rasa mual dan dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh Anda sehingga Anda dapat terhindar dari rasa mual.


Hindari terlalu banyak menggunakan komputer

Melihat ukuran tulisan yang kecil dilayar komputer dapat membaut Anda merasa pusing dan dapat mengakibatkan rasa mual lebih parah, jadi kurangi aktifitas Anda didepan komputer.

 

Konsumsi air jahe

Teh jahe atau air jahe merupakan obat herbal yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa mual. selain itu ramuan ini dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi.


Demikianlah cara mengatasi rasa mual pada sat hamil. Mual yang terjadi saat Anda hamil dapat melemahkan keadaan kehamilan Anda sebab nutrisi Anda bisa terbuang. Oleh karena itu Anda dapat menghindarinya dengan menerapkan cara mudah tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Rasa Mual Pada Saat Hamil

0 komentar:

Post a Comment