Saturday, 11 October 2014

5 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Kafein


5 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Kafein - Kafein dapat berdampak buruk pada kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Jika seseorang sudah kecanduan kafein orang tersebut akan merasa gelisah, cepat marah bahkan dapat menyebabkan susah tidur (insomnia) pada saat unsur kafein yang dia butuhkan tidak ia dapatkan. Kafein bisa berasal dari rokok dan kopi. Jika seseorang sudah kecanduan kafein tentu saja dapat menimbulkan masalah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Oleh karena itu kecanduan kafein ini harus segera diatasi. Berikut 5 cara mengatasi masalah kecanduan kafein sebagaimana dikutip dari laman Healthmeup oleh kabar24.com.



5 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Kafein


1. Kurangi secara bertahap

Pertama cobalah berusaha untuk mengurangi mengonsumsi minuman berkafein sedikit demi sedikit, mulai dari mengurangi satu cangkir sebagai permulaan. Setalah Anda dapat melewatinya lanjutkan lebih banyak mengurangi konsumsi minuman berkafei, sampai Anda benar-benar dapat meninggalkan kafein.


2. Cari minuman pengganti

Bila Anda tidak dapat memulai hari dengan minum kopi, usahakan cari penggantinya seperti teh hebal atau teh hijau. Ini dapat membuat Anda puas dalam memenuhi kebutuhan minum air panas dan juga pilihan yang sehat dan tepat.


3. Konsumsi air hangat

Bila Anda tidak dapat menemukan teh herbal atau teh hijau Anda dapat minum air hangat untuk menggantikan kopi. Setiap kali Anda ingin minum kopi minumlah air hangat untuk meredanya. Ar putih dapat membantu Anda dalam mengurangi kafein dan juga memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang baik untuk kesehatan.


4. Cukup tidur

Kafein dapat menyebabkan rasa kantuk hilang. Oleh karena itu penting untuk Anda untuk mencukupi waktu tidur Anda pada hari pertama dalam mengatasi ketergantungan kafein yang Anda alami.


5. Waspada minuman berenergi

Bukan hanya kopi saja yang mengandung kafein, namun banyak juga minuman berenergi yang menandung kafein. Tak hanya minuman berenergi namun coklat juga mengandung kafein. Jadi berhati-hatilah dalam memilih minuman yang bisa jadi mengandung kafein yang tersembunyi.


Demikianlah 5 cara ampuh mengatasi kecanduan kafein, selaman mencoba tips ini dan semoga berhasil. Kesungguhan diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Kafein

0 komentar:

Post a Comment