Friday, 19 September 2014

5 Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya


Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya - Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang dan merupakan hal yang penting untuk menunjang penampilan agar terlihat cantik, rambut yang berfungsi sebagai kecantikan juga memiliki fungsi kesehatan pada kulit kepala utuk melindunginya dari sinar matahari ataupun pada saat cuaca dingin.


Namun masalah pada rambut sering terjadi seperti rontok, berketombe, susasah diatur, bercabang, dan patah. hal tersebut tidak dapat dibiarkan begitu saja, kita harus segera mengatasinya agar tidak bertambah parah. Setiap orang mempunyia tipe rambut berbeda dan cara mengatasinya pun berbeda, berikut masalah-masalah pada rambut dan cara mengatasinya.

 Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya 


Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya



 1  Rambut Rontok 
Rambut rontok merupakan masalah paling umun pada rambut, rambut rontok dapat disebabkan oelh beberapa faktor salah satunya sters, pengaruh obat yang Anda gunakan, keturunan dan lainnya. dan berikut cara mengatasi rambut rontok secara alami.


Cara Mengatasi :

Untuk mengatasi rambut Anda yang rontok Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti Gel lidah buaya, apukat daun seledi, sebagai pengganti shampo, untuk selengkapnya Anda dapat membaca disini cara mengatasi rambut rontok secara alami.


 2  Rambut Patah 

Rambut patah berbeda denga rambut rontok, rambut rontok adalah rambut yang terlepas dari akarnya, sedangkan rambut patah merupakan rambut yang rapuh dan patah pada batangnya, yang dapat disebabkan oleh kurangnya nutisi pada rambut, dan untuk mengatasi rambut patah Anda dapat melakukan cara dibawah ini.


Cara Mengatasi :

Untuk mengatasi hal ini Anda harus memperhatikan cara merawat rambut, mungkin Anda terlalu kasar dalam merawat rambut seperti penggunaan hair dryer, mencatok rambut, atau mewarnai rambut. Nah untuk mengatasi masalah tersebut Anda dapat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E, seperti kacang almond, polonh-polongan, kacang tanah, telur, gandum, keju, susu atau daging merah.


 3  Rambut Bercabang 

Rambut bercabang terjadi karena rambut terlau kering, ini dapat diakibatkan oleh beberapa faktor seperti penggunaan curling iron atau penggunaan hair dryer, nah untuk mengatasi rambut bercabang secara alami Anda dapat melakukan tips berikut.


Cara Mengatasi :

Guntinglah ujung rambut Anda yang bercabang sebagai langkah utama perawatan, hindari kontak langsung dengan matahari, penggunaan hair dryer yang dapat membuat rambut Anda menjadi kering dan jagalah kelembabpan rambut Anda dengan memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E, atau mengunakan pelembab rambut.


 4  Rambut Sulit Diatur 

Jika rambut susah diatur memang sangat menyebalkan, karena memerlukan waktu lama untuk menata rambut saja, nah untuk mengatasi masalah tersebut Anda dapat melakukan tips berikut.


Cara Mengatasi :

Gunakan kondisioner setelah keramas dapat membatu Anda untuk mempermudah dalam menata rambut atau menggunakan alternatif gaya penipisan agar tidak terlihat kaku.


 5  Rambut Berketombe.

Rambut berketombe juga merupakan masalah rambut yang sering dialami, Masalah ini dapat mengakibatkan rasa gatal pada kulit kepala, nah untuk mengatasi ketombe secara alami Anda dapt mengikuti tips dibawah ini.


Cara Mengatasi :

Untuk anda yang memiliki rambut yang berketombe coba gunakan Lidah Buaya
Siapkan 1 buah daun lidah buaya, lalu pisahkan kulit dengan dagingnya, kemudian lembutkan sampai halus, setelah itu oleskan secara merata pada kulit kepala dengan disertai pijatan, biarkan selama  15 menit setelah itu bilas dengan air bersih. tips yang lain dapat Anda baca disini Cara Menghilangkan Ketombe dengan cepatDemikianlah 5 Masalah pada rambut dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat terimakasih


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya

0 komentar:

Post a Comment