5 Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe


Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe - Rambut merupakan mahkota  bagi setiap orang "Kecuali yang botak  " Oleh sebab itu kita harus merawat dan menjaga kesehatan rambut, sedikit saja kita lalai dalam merawat rambut, maka dapat muncul berbagai masalah misalnya ketombe, rontok, rambut kering, rambut bercabang dan lainnya. Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang tidak bisa dianggap enteng, kerena ketombe dapat membuat kepala menjadi gatal dan dapat mengurangi kecantikan rambut. Apabila ketombe jatuh pada pakaian yang berwarna gelap hal ini dapat merusak penampilan Anda. Maka sebelum ketombe itu muncul pada kulit kepa Anda, Anda harus melakukan pencegahan untuk menghindarinya. Dan berikut saya sajikan 5 cara mudah mencegah ketombe pada rambut seperti dilansir klikcara.com


5 Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe


 1  Minimalisir Penggunaan Gel.

Bagi Anda seorang pria yang sering menggunakan Gel rambut cobalah untuk menguranginya, karana mengunakan gel berlebih dapat menyebabkan ketombe. Bukan hanya ketombe minyak rambut  bertipe gel juga dapat menimbulkan masalah lain pada rambut. Jiak Anda menggunakan usahakan pada saat mandi menggunakan shampo untuk membersihkannya. dan gunakan gel pada saat dibutuhkan saja misal berangkat sekolah atau kerja.


 2  Hindari Cuaca Ekstrim.

Ketombe juga dapat datang karena cuaca yang panas atau terlalu dingin, yang menyebabkan sel kulit kepala yang mati. Kulit kering pada kepala dapat meyebabkan kepala menjadi gatal dan sangat mengganggu, sehingga usahakan hindari cuaca panas dan dingin yang extrem, terutama cuaca panas.
.


 3  Memilih Shampo Yang Tepat.

Banyak shampo yang malah dapat meyebabkan ketombe, ini tergantung dari fungsi dan kandungan shampo tersebut serta kecocokan kulit kepala Anda terhadap shampo, maka coba lebif slektif dalam memilih shampo yang akan Anda gunakan.
.

 4  Hindari Polusi dan Debu.

Kulit kepala yang kotor juga dapat meyebabkan timbulnya ketombe. cobalah tutupi kepala Anda bagi Anda wanita Muslim Anda dapat menggunakan Kerudung untuk menutupi kulit kepala Anda, Kerena itu juga kewajiban bagi Anda, dan Untuk Anda seorang pria Anda dapat menggunakan topi. dan jika Anda tidak menutupi kepala Anda bersihkan kepala Anda pada saat mandi dengan menggunakan shampo.


 5  Rajin Keramas.

Untuk mencegah datangnya ketombe pada kulit kepala Anda, maka Anda harus menjaga kebersihan rambut Anda. Salah satunya dengan rajin keramas dengan menggunakan shampo yang cocok dengan kulit kepala Anda. Sehingga jika ada debu yang menempel pada rambut Anda dapat hilang.

Demikianlah 5 cara mudah mencegah rambut berketombe, selamat mencoba...,,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe