Cara Mengobati Tumit Kaki Pecah-Pecah Secara Alami


Cara mengobati tumit kaki pecah pecah secara alami - Tumit kaki yang pecah merupakan masalah kulit yang dapat merusak kecantikan dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan ini merupakan masalah yang umum. Tumit kaki yang pecah dapat disebabkan cuaca yang panas sehingga kulit kaki menjadi kering. Tumit kaki yang pecah dapat berakibat infeksi jika tidak segera diatasi. Olehkarena itu jika Anda memiliki tumit kaki yang pecah Anda dapat harus segera mengatasinya. Berikut cara mengatasi tumit kaki yang pecah secara alami.


Cara Mengobati Tumit Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

1. Membersihkan Kaki
Pada saat akan tidur cucilah terlebih dahulu kaki Anda. Kerema malam sebelum tidur merupakan waktu yang tepat agar tidak terkena debu.

2. Rendam kaki dalam air hangat
Caranya:



  • Rendam kaki Anda dengan air hangat selama 10-15 menit.

  • Gosok Tumit kaki dengan batu apung secara perlahan.


Dengan cara ini sel kulit mati akan terangkat dan dapat membuat kulit tumit Anda menjadi lembut dan sehat, kulit pecahpun dapat hilang. Setelah itu cuci kaki Anda dengan sabun.

3. Keringkan Kaki
Setelah selesai mencuci kaki Anda harus segera mengeringkan kaki Anda dengan handuk. Hal ini dilakukan agar pecahan kulir tidak lembab dan terinfeksi kuman.

4. Oleskan Krim
Setelah Anda mengeringkan kaki Anda, oleskan krim khusus kaki, setelah itu kenakan kaus kaki berbahan wool atau lycra untuk menjaga nutrisi dari krim yang Anda gunakan.

5. Minyak nabati
Minyak nabati dapat digunakan untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah, caranya oleskan minyak nabati, sebelumnya cuci terlebih dahulu kaki Anda untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kaki. Lalu kenakan kaus kaki selama semalaman.


6. Jus lemon
Jus lemon dapat dijadiian alternatif untauk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah, caranya rendam kaki Anda dalam jus lemon selama 10-15 menit, lakukan perawatan ini 1 kali seminggu secara rutin sampai pecah-pecah hilang.

7. Bubur Pisang
Sediakan 1 buah pisang lalu haluskan pisang tersebut. Oleskan pisang yang telah dihaluskan pada tumit yang pecah-pecah, dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas samoai bersih, lakukan secara teratur sampai pecah-pecah hilang.

8. Alpukat
Sediakan 1 buah alpukan kemudian haluskan hingga terbentuk seperti pasta, gunakan pasta tersebut unttuk mengolesi bagain tumit yang pecah.


9. Air mawar dan gliserin
Air mawar dan gliserin dapat juga digunakan untuk mengatasi tumit pecah-pecah, caranya setelah kaki dibersihkan oleskan bahan-bahan tersebut pada tumit atau kaki yang kering. Bahan-bahan ini dapat menghaluskan kulit tumit yang kering dan pecah.


Demikianlah cara mengobati tumit kaki pecah-pecah secara alami, semoga dapat membantu mengatasi masalah kulit pecah Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Tumit Kaki Pecah-Pecah Secara Alami