Wednesday, 6 August 2014

Apa Gejala Kolesterol Tinggi Pada Tubuh?


Apa Gejala Kolesterol Tinggi Pada Tubuh? - Sakit jantung dan stroke merupakan penyakit yang salah satunya disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Kolestrol merupakan sifat dasar dari lemak yang terdapat pada seluruh mahkluk hidup yang terdapat pada aliran darah. Jika kadar kolestrol dalam darah bertambah, maka dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah dan dapat menyebabkan pembuluh darah tertutup.


Apa Gejala Kolesterol Tinggi Pada Tubuh

Kolestrol jahat (LDL) yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan stroke maupun serangan jantung. Kolesterol dikatakan abnormal jika lebis dari 130 mg/dl sedangkan total kadar kolestrol tingggi jika 200mg/dl. lalu apa gejala kolestrol tinggi pada tubuh? Berikut gejala kolestrol tinggi pada tubuh.

Gejala Terkena Penyakit Kolesterol Tinggi



  1. Kesemuatan, ini terjadi karena aliran darah tidak lancar.

  2. Sering sakit kepala, ini disebabkan naiknya kadar kolesterol menjadi arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Aliran darah yang mengalir ke otak tidak lancar.

  3. Mudah lelah, orang yang menderit kolestrol tinggi mempunyai sistem vital yang terganggu sehinga mudah lelah. Jika Anda merasa lebih lelah pada saat bangun tidur dan usia Anda diatas 30 tahun segera periksa ke dokter.

  4. Rasa berat di tengkuk dan terasa pegal dipundak, hal ini karena suplai darah dan oksigen terganggugu akibat penyumbatan pembuluh darah.

  5. Cepat mengantuk, karane kolesterol menyempitkan pembuluh darah dan terkadang sampai terrtutup, alirah darah yang membawa O2 keotak menjadi terganggu sehingga menyebabkan cepat mengantuk. Jika Anda merasakan 3L (letih, lesu, dan lamam) sebaiknya segera mengecek kadar kolestrol dalam tubuh Anda.


Orang yeng menderita kolestrol tinggi biasanya juga akan mengalami Xanthelasma  (endapan kolestrol berbentuk nida kuning di tengah atau di ujung kelompak mata) dan Xanthoma (benjolan pada tumit, siku atau lutut). Gejala ini hanyakah pertanda, untuk mengetahui secara pasti harus dicek pada yang ahlinya secara medis. Namun jika Anda mengalami 5 gejala kolestrol tinggi di Atas segeralah rubuh pola hidup Anda. Kerena kesehatan adalah segalanya. Untuk menurunkan kadar kolestrol damal tubuh Anda dapat membaca artikel berikut Cara menurunkan kolestrol

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Gejala Kolesterol Tinggi Pada Tubuh?

0 komentar:

Post a Comment