Sunday, 24 August 2014

Anda Ingin Memasang Gigi Palsu? Baca Dulu ini




Anda Ingin Memasang Gigi Palsu Baca Dulu  ini  - Anda ingin memasang gigi palsu? Jika iya maka Anda harus mangetahui jenis gigi palsu terlebih dahulu agar Anda bisa memutuskan gigi palsu mana yang harus Anda pilih. Pada umumnya ada banyak gigi palsu yang sering dipakai, untuk mengetahui gigi palsu yang tepat untuk Anda, Anda dapat mempelajari satu per satu jenis gigi palsu atau langsung mengkonsultasikannya pada dikter gigi agar Anda tidak salah pilih.


 Anda Ingin Memasang Gigi Palsu? Baca Dulu  ini

Apa Saja Jenis Gigi Palsu yang Umum Dipakai?

Berikut gigi palsu yang umum dipakai, yang harus Anda ketahui agar Anda tidak salah pilih dan tentu dengan bantuna penjelasan dokter, jadi Adan tidak salah pilih.


Gigi Palsu Lepasan

Gigi palsu lepasan merupakan gigi palsu yang sering digunakan sejak zaman dahulu hingga saat ini masih sering digunakan. Disebut gigi palsu lepasan karena mudah dilepas dan pipasang oleh penggunanya sendiri. Gigi palsu dibuat dari akrilik termasuk keranggkanya, namun juga ada kerangkanya yang terbuat dari logam, sehingga lebih kuata dan nyaman dipakai.


Gigi palsu jaket (mahkota)

Gigi palsu jaket adalah jenis gigi palsu yang dapat juga disebut casing (cover) untuk menutupi gigi yang telah rusak namun akar dan syarafnya, jenis ini dibuat untuk menutupi kerusakan gigi.


Gigi palsu implan

Gigi palsu implan merupakan teknik pemasang gigi palsu terbaru, pemansangan gigi ini mengunakan  sekrup silinder khusus, diantaranya dari bahan titanium ke dalam tulang rahang yang berfungsi untuk menggantikan bagian akar gigi. Namun pemasanagn gigi palsu ini cuup rumit dan memerlukan biaya yang cukup banyak. Persyaratan yang khusus pun harus dipatuhi kedua belah pihak agar hasil dapat maksimal.


Kelemahan dan Keunggulan Masing-Masing Jenis Gigi Palsu

Setiap gigi palsu yang sering digunakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dan berikut kelebuhan dan kekurangan pemasangan gigi palsu


  • Gigi Lepasan akrilik
    Pemasangan relativ mudah, namun jenis gigi ini mudah patah, berubah warna aus dan dapat menganggu bicara.

  • Gigi palsu jaket
    Keuntungan, pasien tidak perlu mencabut gigi asli, namun perawatan harus extra, karena jika rusak dapat mempengaruhi pasak gigi palsu yang dapat menyebabkan gigi menjadi patah.

  • Gigi Implan
    Bersifak permanen, namun pemasangan rumit dan biaya cukup mahal. dan jika rusak perlu dibonkar dan biaya semakin mahal.


Demikian lah jenis gigi palsu, kekurangan dan kelebihannya. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda dan jika Anda masih memiliki gigi yang masih lengkap jagalah kesehatan gigi Anda agar tidak rusak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Anda Ingin Memasang Gigi Palsu? Baca Dulu ini

0 komentar:

Post a Comment