Wednesday, 27 August 2014

9 Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami


Cara Alami Mengobati Cacar Air Secara Alami - Cacar air merupakan penyakit yang biasanya menyerang setiap orang. Penyakit cacar air mudah menular dan disebabkan oleh virus varicella-zoster. Walau sudah sembuh penyakit cacar air akan meninggalkan  bekas luka pada kulit yang cukup membuat kesal apalagi jika Anda mengalami pada saat remaja atau pada saat Anda beranjak dewasa, karena mengurangi rasa percarya diri Anda.


Penyakit cacar air diawalai dengan bintik merah pada kulit seperti campak. Bintik merah tersebut terasa gatal dan panas, dan akan berubah menjadi gelembung yang berisi cairan. Dan biasanya cacar air hanya menyerang seseorang 1 kali seumur hidupnya.  Jika Anda atau salah satu dari anggota keluarga  terkena penyakit cacar air berikut cara alami mengobati cacar air seperti yang dilansir dari klikcara.com


Cara Alami Mengobati Cacar Air Secara Alami

1. Kunyit

Kunyit dapat digunakan sebagai bahan untuk mengobati cacar air, caranya tumbuk kunyi dan biji asam sampai halus, kemudian campurkan dengan sedikitg minyak kelapa lalu panaskan ramuan tersebut. Tunggu sampai dingin dan oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar secara merata, lakukan secar rutin agar cacar cepat sembuh.


Cara Alami Mengobati Cacar Air Secara Alami

2. Temulawak dan asam jawa

Sediakan 15 gram asam jawa 15 gram temulawak dan 600cc air. Potong tipis temu  lawak lalu rebus temu lawaka dan asam jawa dalam air hingga tersisa setengahnya. Minum ramuan ini 2-3 kali sehari secara rutin sampai cacar air sembuh.


Cara Alami Mengobati Cacar Air Secara Alami

3. Menggunakan Mengkudu

Buah mengkudu juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati cacar air, caranya sediakan buah mengkudu yang sudah matang kemudian dibuat menjadi jus. Dan minum ramuan ini 2-3 kali sehari secar teratur hingga cacar air sembuh.


Cara Alami Mengobati Cacar Air Secara Alami

4. Daun Pegagan

Sediakan daun pegagan secukupya. Bersihkan daun tersebut lalu buat daun pegagan tersebut menjadi jus dengan tambahan sedikit madu sesuai selera. Jus daun pegagan dapat membantu peremajaan kulit dari dalam.


9 Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami

5. Menggunakan Jagung Muda

Cuci bersih satu buah jagung muda kemudian parut, lalu oleskan parutan jagung pada kuit yang terdapat cacarnya. Parutan jagung ini dipakai pada saat cacar masih menjangkit kulit dan dapat digunakan lagi pada proses penyembuhan serta menghilangkan bekas cacar air.


9 Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami

6. Menggunakan Kacang Hijau

Sediakan kacang hijau secukupnya kemudian rendam kacang hijau dalam air hingga kacang hijau mengembang, setelah itu tumbuk kacang hijau hingga halus lalu oleskan tumbukan kacang hijau pada kulit yang terdapat bakas cacar air. Kacang hijau dapat manghilangkan bekas cacar air secara alami.


Cara Alami Mengobati Cacar Air Secara Alami

7. Air kacang polong

Air kacang polong dapat digunakan mengatasi iritasi kulit. Gunakan air rebusan kacang polong untuk mengolesi kulit yang teritasi atau yang terkena cacar air.


Cara Alami Mengobati Cacar Air Secara Alami

8. Para natrium bikarbonat

Baking soda merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi gatal-gatal yang disebabkan oleh cacar air. Caranya larutkan sedikit baking soda. Lalu gunakan air tersebut untuk mandi, caranya mangunakan spon yang dicelupkan pada larutan baking soda. ramuan ini bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal.


Cara Alami Mengobati Cacar Air Secara Alami

9. Air Kelapa



Air kelapa mempunyai manfaat banyak bagi kesehatan, selain itu air kelapa juga bermanfaat untuk mengobati cacar air. Caranya sediakan 1 gelas aor kelapa muda lalu tambahkan 3 sendok makan madu asli. Aduk hingga tercampur rata kemudian minum ramuan ini secara rutin 2-3 kali sehari hingga cacar air sembuh. Anda juga dapat menggunakan air kelapa saja untuk mengolesi kulit yang terkena cacar air.

Demikianlah 9 cara mengobati cacar air secara alami. Semoga cacar air yang diderita cepat sembuh dan dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. Gunakan tips diatas pada saat cacar air mulai mengering.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 9 Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment