Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Ubi jalar memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. Nilai gizi yang terkandung dalam ubi jalar lebih banyak dibanding dengan kentang. Kandungan vitamin A dan seratnyapun cukup tinggi, termasuk folat, tembaga, zat besi, dan mangan. Nah Untuk diet kalian bisa mengganti nasi dengan ubi jalar. Selain mengenyangkan, kandungan dalam ubi sangat bermanfaat. Berikut manfaat ubi jalar untuk kesehatan dan kecantikan.


Manfaat Ubi JalarUntuk Kesehatan dan Kecantikan
1. Mencegah kanker

Ubi jalar mengandung karotenoid yang berupa beta karoten dan vitamin A. Zat tersebut dapat memberi perlindungan pada paru dan mencegah terjadinya serangan kanker seperti kanker mulut.


2. Mengontrol gula darah

Indeks glikemiks pada ubi jalar sangat rendah, sehingga ubi jalar dapat mengontrol gula darah dalam tubuh. Ubi jalar baik dikonsumsi bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes dan bagi mereka yang bermasalah dengan insulin. 


3. Anti aging

Karotenoid dalam ubi jalar tergolang tinggi, yang dapat meningkatkan sistem imun. Selain itu juga dapat melawan radikal bebas serta membuat kulit labih sehat dan tidak mudah mengalami penuaan dini. Mengonsumsi ubi jalar juga dapat membantu kulit menjadi lebih awet muda. Beta karoten yang terkandung dalam ubi jalar bertindak sebagai antioksidan, yang membantu vitamin A untuk memperbaruhi sel kulit mati.


4. Merawat elastisitas kulit

Ubi jalar memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi, yang dimana vitamin C dapat menjaga elastisitas kulit. karena vitamin C dapat membantu produksi kolagen.


5. Mencegah serangan jantung

Vitamin B6 yang terkandung dalam ubi jalar dapat membantu mengurangi homosistein kimia, yang dapat mencegah dari serangan jantung. Kalium yang terkandungpun mempunyai peran yang sama dan juga menstabilkan tekanan darah.

Demikianlah manfaat ubi jalar untuk kesehatan dan kecantikan, walaupun mengonsumsi ubi jalar dapat menimbulkan banyak gas dalam perut, namun jangan ragu untuk mengonsumsinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan dan Kecantikan