Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan - Teh hijau mempunyai bnyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun teh hijau bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuih saja, teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut.

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Teh hijau kaya akan anti oksidan yang dapat mengontrol dan mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri pada tubuh. Lalu apa saja manfaat teh hijau untuk kesehatan gigi dan mulut? berikut manfaat teh hijau untuk gii dan mulut seperti dilansir oleh Best Health oleh merdeka.com.

1. Mencegah gigi berlubang
Teh hijau dapat mencegah gigi berlubang ini dikarenakan teh hijau mampu mengontrol bakteri dan menurunkan kadar keasaman pada air liur dan plak pada gigi. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan di Mesir.

2. Kesehatan gusi
Teh hijau mampu mencegah penyakit pada gusi. Ini disebabkan teh hijau memliki kandungan zat anti perdangan. Ini telah dibuktikan dari sebuah penelitian yng dilakukan di Jepang pada 1.000 pria yang meminum teh hijau secara teratur memiliki gusi yang lebih sehat.

3. Mencegah gigi lepas
Teh hijau memiliki zat yang dapat mencegah gigi berlubang dan mencegah lepasnya gigi. Hal ini dibuktikan denmgan penelitian yanvg dilakukan di Jepang pada tahun 2010, pria dan wanita yang minum teh hijau secara teratur memiliki gigi asli yang masih utuh..

4. Mencegah kanker
KAndungan antioksidan dan zat lain yang terkandung dalam teh hijau dapat melidungi sel dan mencegah tumbuhnya tumor dan kanker pada gigi dan mulut. Hal ini telah dibuktikan sebuah penelitian yang dilakukan di University of Texas, mengungkap dengan minum teh hijau secara teratur dapat memperlambat pertumbuhan kanker.

5. Nafas lebih segar
Teh hijau dapat mencegah bau mulut ini dikarenakan teh hijau memiliki  zat yang dapat membunuh microba dalam mulut yang menyebabkan bau tak sedap. Ini telah dibuktikan dari sebuah penelitian yang dilakukan di  University of British Columbia orang yang rutin menimun teh hijau mempunyai nafas yang labih segar dan tidak berbau.

Inilah manfaat teh hijau bagi kesehatan mulut dan gigi Yang dapat Anda peroleh bila Anda menonsumsi teh hijau secara rutin, jadi mulailah konsumsi teh hijau secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Gigi dan Mulut