Manfaat Susu Sapi Dalam Kehidupan Sehari Hari


Manfaat Susu Sapi Dalam Kehidupan Sehari Hari - Susu Banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutukhan oleh tubuh, diantaranya Vitamain A, D, zat besi, zinc, asam amino, tiamin dan lain sabagainya. Susu memiliki banyak macamnya seperti ASI, susu beruang, susu kuda liar susu kedelai susu sapi dan lainnya. Pada kali ini yang akan canselam sampaikan adalah manfaat susu sapi bagi kesehatan dan kecantikan. Apa saja manfaatnya? Berikut manfaat susu sapi yang dapat Anda peroleh jika Anda mengonsusinya.

Manfaat Susu Sapi Dalam Kehidupan Sehari Hari

Manfaat susu sapi bagi kesehatan


Susu sapi mempunyai kandungan nutrisi yang beerperan penting dalam tubuh berikut kandungan nutrisi dalam susu sapi dan fungsi dari zat tersebut
- Kalsium : Berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

- Vitamin B12: Berperan dalam menjaga kesehatan jaringan araf dan sel darah merah
- Vitamin A : Berperan dalam menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan mata serta kulit.
- Riboflavin (Vitamin B2) : Berperan dalam merubah makanan menjadi energi.
- Niasin : Mengontrol metabolisme asam lemak dan  gula.

- Fosfor : Menguatkan tulang dan gigi serta membantu dalam menghasilkan energi.
- Vitamin D : Menjaga kekuatan tulang
- Protein : Membentuk dan meperbaiki jaraingan otot dan sebagai sumber energi>
- Kalium : Mengontro tekanan darah agar normal.



Susu baik untuk tulang.
Seperti yang telah disebutkan diatas susu mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Susu sapi sangat baik dikonsumsi bagi kaum wanita yang sudah mengalami menopause, karena bagi wanita yang telah mengalami hal tersebut rentan terhadap resiko osteoporosis.



Susu bermanfaat untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah.
Kandungan nutrisi seperti kalium, protein, dan magnesium yang terkandung dalam susu culup melimpah zat-zat tersebut dapat membantu dalam pengontrolan dan menurunkan tekanan darah, selain itu kalsim dapat menghindarkan Anda dari lemak jahat dari dalam usus sehingga Anda terhindar dari kenaikan tekanan darah.


Susu juga berkhasiat mengurangi resiko penyakit diabetes tipe 2.
Penyakit ini merupakan penyakit yang banyak diderita oleh kebanyakan orang dewasa. sebuah penelitian menunjukan 37.000 wanita yang mengonsumis susu rendah lemak memiliki resiko serangan penyakit diabetes tipe 2 lebih rendah, hai ini juga berlaku untuk pria.

Susu bermanfaat untuk mencegah dan menurunkan resiko penyakit kanker usus besar.
Susu bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus besar. Kalsium dan asam linoleat yang terkandung dalam susu dapat melindungi Adan dari serangan usus besar. Dengan mengonsusis 1 gelas perhari Anda dapat terhindar dari kanker usus besar sekitra 15%.


Susu mampu menurunkan resiko kanker payudara.
Sebuah penelitian di Norwegia terhadap 45 ribu wanita, menuntjukan wanita yang rajin mengonsumsi susu memiliki resiko kanker payudara lebih rendah.

Susu bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur.
Kandungan hommon dalam susu dapat memntu Anda meningkatkan kwalitas tidur Anda. Hormon ini dapat membuat Anda mejadi mengantuk dan tidur lebih lelap.

Manfaat susu sapi untuk kecantikan


Susu juga bermanfaat untuk kecantikan wanita seperti untuk perrwatan  kulit, menguatkan rambut, mencegah kerontokan rambut dan menjaga rambut agar tampak berkilau dan sehat serta halus.


Penetral Racun

Susu dapat berperan sebagai penetralisir racun (toksik) yang ada dalam makanan.


Demikianlah Manfaat Susu Sapi Dalam Kehidupan Sehari Hari, semoga dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Susu Sapi Dalam Kehidupan Sehari Hari