Wednesday, 11 June 2014

Manfaat Kacang Tanah Bagi Tubuh Manusia

Manfaat kacang tanah bagi tubuh manusia - Kacang tanah dapat diolah menjadi kacang rebus maupun kacang goreng (sangrai). Kacang tanah memiliki manfaat yang baik untuk otak. Selain itu kacang tanah juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat kacang untuk kesehtan.
Manfaat kacang tanah bagi tubuh manusia

1. Membantu Meningkatkan Kesuburan
Kandungan asam folat dalam kacang tanah sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita.

2. Menurunkan kadar gula dalam darah
Kacang tanah memiliki zat yang dapat mengontrol gula darah dalam tubuh, kacang tanah juga mengandung mineral dan karbohidrat yang berperan dalam meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Membantu Mencegah Batu empedu
Sebuah penelitian selama 20 tahun menemukan dengan makan kacang tanah sebanyak 1 ons dalam seminggu dapat mencegah terserangnya penyakit batu empedu sebesar 25%.

4. Membantu mengatasi masalah depresi
Kacang tanah mengandung trifofan. Trifofan merupakan asam amino esensial yang berfungsi dalam membantu memproduksi serotin, yang dimana serotin merupakan zat yang berperan untuk meningkatkan suasana hati.

5. Meningkatkan daya ingat
Kandunga B3 atau niasin dalam kacang tanah dapat membantu meningkatkan daya ingat dan meningkatkan kerja otak.

6. Menurunkan kadar kolestrol dalam darah
Kacang tanah mengandung zat yang dapat menontrol kadar kolestrol dalam tubuh. Kacang tanah mengurangi kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik dalam tubuh.

7. Menurunkan resiko serangan penyakit jantung
Penelitian membuktikan dengan rutin makan kacang tahan secara teratur dapat menurunkan resiko serangan jantung. Kacang tanah mengandung lamak tak jenuh tunggal dan antioksidan seperti asam oleat. Selain menurunkan resiko penyakit jantung kacang tanah juga dapat menurangi serangan kadivaskular.

8. Mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.
Dengan mengonsumsi kacang secara teratur dapat menurangi resiko  penyakit Alzheimer, ini dikarenakan kacang tanah mengandung niacin yang dibutuhkan olah tubuh.

9 Kanker Perlindungan
Kacang tanah memiliki kandungan Fitosterol yang disebut beta-sitoserol (SIT) yang baik untuk melindugu dari kanker dengan menghambat pertumbuhan tumor dan juga menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh

10.  Menurunkan Berat Badan
Mengonsumsi kacang tanah secara teratur dapat membantu dalam penurunnan berat badan.

Demikianlah manfaat kacang tanah untuk tubuh manusia, jadi jangan ragu untuk mengonsumsi kacang tanah  secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Kacang Tanah Bagi Tubuh Manusia

0 komentar:

Post a Comment