Sunday, 15 June 2014

Manfaat Kacang Pajang Untuk Kesehatan


Manfaat Kacang Pajang Untuk Kesehatan - Kacanga panjang merupakan sayuran hijau yang temasuk keluaraga polong-polongan, kacang panjang biasanya dijadikan sebagai menu pengkap seperti gado-gado, pecel, tumisan, dan sebagainya. Kacang panjang merupakan jenis sayuran yang mudah dijumpai, harganyapun cukup terjangkau.


Manfaat Kacang Pajang Untuk Kesehatan



Meskipun kacang panjang sering dipandang sebalah mata karena harganya yang murah, namun sayuran ini mempunyi banyak manfaat kesehatan bagi tubuh terutama bagi kaum wanita. Dan berikut manfaat kacang panjang bagi wanita seperti yang dilansir dari merdeka.com.


Nutrisi Kacang panjang
Kacang panjang kaya akan nitrisis seperti protein, beta karoten, zat besi, vitamin B1,B2,B6, folat, klorofil, riboflavinserat, magnesium, tembaga, potasium, zinc, selium dan mangan. Selain kaya akan netrisi yang bermanfaat kacang panjang bebas dari lemak jahat, sodium, kolestrol serta rendah lemak. Sehingga kacag panjang baik untuk dikonsumsioleh mereka yang mengalami penyakit berat.


Manfaat Hebat Kacang Panjang
Dilansir oleh health food nutrition, Dibeberapa negara kacang panjabg digunakan sebagai obat rematik, masalah saluran kemih dan radang sendi. Dengan kandungan nutrisinya kacang panjang dapat mencegah serangan jantung strike, darah tinggi, sembelit dan meningkatkan seluruh organ tubuh. Selain itu kacang panjang bermanfaat untuk mecegah diare dan bermanfaat untuk kecantikan yakni menghaluskan kulit dari dalam.

Manfaat kacang panjang untuk payudara


Kacang panjang mengandung antioksidan dan fungsi antibakterial yang dimana kedua jenis zat tersebut dapat mengurangi resiko serangan kanker payudara dan kanker darah putih (leukimia). Kacang panjang juga dapat membantu menghasilkan sela darah merah yang sehat menghindarkan Anda dari anamia dan sakit punggung. Semua manfaat tersebut sangat baik bagi wanita, karena wanita rentan terhadap anemia.

Manfaat sayur kacang panjang bagi ibu hamil


Kacang panjang, sumber folat yang baik untuk ibu hamil. Berikut manfaat kacang panjag bagi ibu hamil seperti yang dilansir  dari Nutrition and You oleh merdeka.com berikut ini.


  • Kacang panjang mengandung folat sehingga baik bagi ibu yang sedang hamil. Karana folat dapat menyehatkan janin dan mengurangi resiko kecacatan. 


Manfaat kacang panjang bagi kesehatan

  • Kacang panjang kaya akan nutrisi dan rendah akan kalori.

  • Kacang panjang kaya akan serat yang dibutuhkan untuk melancarkan sistem pencernaan, membantu proses penurunan berat badan dan menurunkan kadar kolestrol jahat.

  • Kacang panjang segar kaya akan vitamin C, sehingga makan kacang panajang mentah dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menghidarkan dari serangan penyakit.

  • Kacang panjang juga megandung vitamin A yang menyehatkan mata.


Demikianlah manfaat kacang panjang untuk kesehatan, jangan ragu untuk mengonsumsi kacang panjang untuk mejaga kesehatan Anda terutama bagi kaum Hawa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Kacang Pajang Untuk Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment