Thursday, 12 June 2014

Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan

Manfaat kacang merah bagi kesehatan - Kacang merah sering dimanfaatkan untuk melengkapi berbagai hidangan seperti salt, kari dan terutama beras, serta sering digunakan sebagai toping. Namun sayang banyak orang takut mengonsumsi kacang merah karena menganndung gas dan dapat memicu berat badan. Tapi ada banyak manfaat kesehatan untuk tubuh yang dapat kita peroleh dari kacang merah. Berikut adalah manfaat kacang tanah bagi tubuh seperti yang dilansir  dilansir Boldsky oleh merdeka.com.
Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan

1. Memasok banyak energi
Kacang merah mengandung zat besi sehingga kacang merah dapat menahbah energi pada tubuh kita. Zat beri merupakan zat utama yang dibutuhkan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Kacang nerah juga dapat memperlancar sirkulasi oksigen keseluruh tubuh.

2. Manfaat kacang merah untuk diet
Jika Anda sedang menjalankan program diet Anda dapat menambahkan kacang merah pada menu makan Anda. Kacang merah dapat membuat Anda kenyang lebih lama sehingga dapat mengontrol berat badan Anda.

3. Menjaga gula darah
Kacang merah mengandung serat yang melimpah sehingga kacang merah dapat menurunkan tingkat karbohidrat dalam tubuh.

4. Baik untuk otak
Kacang merah mengandung vitamin K, sehingga kacang merah sangat baik untuk otak dan manfaatnya luar biasa, selain baik untuk otak kacang merah juga baik untuk sistem saraf.

5. Sumber vitamin
Kandungan vitamin B dalam kacang merah cukup banyak sehingga kacang merah baik dan penting untuk sel-sel otak. Vitamin B menjaga saraf dan sel-sel otak serta mencegah penyakit yang terkait dengan usia yakni Alzheimer.

6. Mempermudah buang air besar
Serat yang terkandung dalam kacang merah dapat membantu mempertahankan gerakan usus agat tetap sehat. Jika kacang merah dimakan dalam jumlah yang tepat kacang merah dapat membantu memberdihkan saluran pencernaan. Dengan buang air besar secara teratur dapat mengurangi resiko terserang kanker usus besar.

7. Kardiovaskular
Kacang merah kaya akan magnesium sehingga kacang merah dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Sehingga Anda dapat mengurangi resiko serangan jantung, stroke dan penyakit pembuluh darah perifer jika Anda mengonsumsinya secara teratur.

Nah demikianlah manfaat kacang merah untuk kesehatan. Kacang merah sangat baik untuk tubuh, khususnya jantung, namun ingat jangan berlebihan, segala yang berlebihan itu tidak baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment