manfaat kacang kedelai untuk kesehatan

Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan - Kacang kedelai merupakan salah satu jenis kacang yang sudah sejak lama dikenal dan dimanfaatkan sebagai bahan makanan seperti tempe, tahu dan sebagai pembuatan bumbu yakni kecap. Tahukah Anda? bahwa kacang kedelai juga mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh.

 Manfaat kacang kedelai untuk kesehatan

Kacang panjang kaya akan protein dan lechitin. Protein berguna untuk pembentukan otot dan lechitin bermanfat untuk kecerdasan dan daya ingat serta membantu dalam pertumbuhan Anak. Dan berikut manfaat lain kacang kedelai bagi kesehatan tubuh:

Anti radikat bebas
Mengonsumsi tempe atau tahu dapat menghindarkan Anda dari radikl bebas, karena kedelai memngandung antioksidan.


Mengontrol kadar kolestrol
Dengan mengonsumsi kedelai (tempe atau tahu) Anda dapat mengontrol kadar kolestrol dalam darah Anda, sehingga dapat menurunkan resiko serangan jantung, hipertensi dan lainnya.

Mengobati sakit ginjal dan ipotensi
Dengan mengonsumsi produk dari kacang kedelai secara teratur dapat mengobati sakit ginjal dan mengatasi masalah ipotensi.


Daya Ingat dan kecerdasan
Kacaang kedelai dapat membantu meningkatkan daya ingat dan menambah keceradasan karena kacanga kedelai mengandunga lechitin.


Mengatasi batu empedu
Kancang kedelai dapat megatasi masalah batu empedu, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan batu empedu Anda dapat mengonsumsi olahan kacang kedelai untuk membatu mangatasinya.


Melawan kanker
Kacanga kedelai bermanfaat untuk membantu melawan kanker karena kacang kedelai mengandung  anti oksidan.

Manfaat kacanga kedelai untuk kecantikan
Kacang kedelai dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit Anda, dan mengurangi penuaan dini dan menyuburkan rambut.

Mengatasi penyakit diabetes
Kacang kedelai mengandung insitol yang berguna untuk megatais masalah diabetes.

Demikianlah manfaat kacang kedelai untuk kesehatan, jangan ragu untuk megonsumsi olehan kacang kedelai, selain harganya cukup terjangkau rasanya juga nikmat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : manfaat kacang kedelai untuk kesehatan