Sunday, 22 June 2014

Manfaat Garam Untuk Kecantikan

 Manfaat garam untuk kecantikan - Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak. Tanpa garam masakan akan terasa hambar. Selain sebagai bumbu dapur garam memiliki bnayak manfaat untuk tubuh, terutama untuk kecantikan. Nah berikut manfaat garam untuk kecantikan seperti yang dilansir vemale.com.
manfaat garam untuk kecantikan

1. Garam memiliki tekstur yang kasar, sehingga dapat digunakan untuk pengelupas kulit. Garam dapat dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati dan meremajakannya. Garam dapur juga dapat dijadikan sebagai scrub dan garam tidak mengandung pasir silika sehingga aman digunakan.

2. Garam memiliki sifat antibakterial pada kulit. Sehingga garam dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

3. Garam dapat dijadikan obat untuk  mengatasi lelah dan linu pada kaki, caranya rendam kaki Anda dengan larutan garam hangat, dengan begitu Anda akan merasakan sensasi relaksasi dan meredakan rasa sakit dan linu yang Anda Alami.

4. Anda mempunyai ruam pada kulit? Gunakan garam untuk mengatasinya. Mandilah menggunakan garam mandi untuk mengatasi ruam kulit akibat infeksi, Ruam kulitpun dapat diatasi secara alami.

5. Garam secara alami dapat menyerap minyak berlebih pada kulit wajah, sehingga kulit wajah Anda [un dapat terhindar dari tumbuhnya jerawat.

Cara membuat Scrub dari garam :

Bahan-bahan :

  • Sediakan garam 1 sdt serta jeruk lemon


Cara membuat :

  1. Campurkan 1 sdt garam dengan perasan jeruk.

  2. Aduk hingga tercampur.

  3. Oleskan pada wajah disertai dengan pijatan lembut.

  4. Biarkan selama 5 menit.

  5. Bilas dengan air hangat.

  6. Lakukan hal ini secara rutin.


Demikianlah manfaat garam untuk kecantikan, garam mempunyai banyak manfaat, namun garam juga dapat berbahaya untuk penderita tekanan darah tinggi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Garam Untuk Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment