Manfaat Coklat Hitam Pahit Bagi Kesehatan

Manfaat Coklat Hitam Pahit Bagi Kesehatan - Sebagian besar wanita biasanya menyukai coklat. Rasa coklat murni rasanya pahit seperti kopi, namun coklat mempunyai aroma yang lembut, menenangkan dan harum. Sayangnya banyak yang lebih menyukai coklat dengan campuran susu dan gula. Padahal coklat pahit mempunyai khasiat dan lebuh bermanfaat tampa menggunakan banyak pemanis. Meski sebenarnya akan terasa lebih pahit. Berikut ini Info manfaat coklat pahit bagi kesehatan yang dapat Anda peroleh jika mengonsumsi coklat tanpa bahan pemanis seprti yang dilansir dari vemale.com.


Manfaat Coklat Hitam Pahit Bagi Kesehatan
Membuat Lebih Rileks
Coklat memiliki zat anti stres. Jika Anda sedang mengalami stres Anda dapat mencoba mengonsumsi sebatang coklat dengan tambahan sedikit pemanis agar tidak terlalu pahir untuk mengataso stres yang Anda alami. Efek pahit pada coklat tidak membuat Anda merasa eneg dan bisa menikmati coklat lebih lama. Sehingga pikiran Anda akan rilek lebih lama.

Kaya Akan Antioksidan
Coklat pahit yang minim dengan pemanis kaya akan antiokdan, Antioksidan merupakan zat yang mampu menangkal radikal bebas yang melekat pada tubuh Anda. Coklat juga dapat membuat Anda lebih ceria dan sehat.

Lebih Mudah Tidur
Jika Anda mempunyai masalah dengan insomnia Anda dapat mencoba mengonsumsi coklat pahit untuk mengatasinya. Coklat dapat mebuat Anda tidur nyenyak dan mudah tidur.

Manfaat coklat untuk kecantikan
Coklat pahit baik untuk kulit karena tidak mengandung pemanis atau minim akan pemanis. Coklat dapat membuat kulit Anda menjadi lebih baik dan rileks. Jika terlalu banyak pemanis akan menyebabkan garis halus pada kulit menjadi terlihat.

Manfaat coklat bagi kesehatan jantung
Jika dikonsumsi dalam porsi yang pas coklat bermanfaat untuk jantung, yakni minum coklat 3 kali dalam 1 minggu dapat membantu Anda lebih tenang dan tidak mudah deg-degan. Bagaimanapun, cokelat dan kopi masih tergolong minuman dengan kandungan kafein.

Demikianlah  Manfaat Coklat Hitam Pahit Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Coklat Hitam Pahit Bagi Kesehatan