Khasiat Buah Melon Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Melon Untuk Kesehatan - Melon merupakan buah yang cukup populer di Indonesia, Melon mempunyai rasayang menyegarkan dan manis, sehingga buah ini banyak digemari mungkin termasuk Anda. Melon mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh Anda, berikut manfaat melon untuk kesehatan seperti yang  dilansir dari magforwomen.com oleh merdeka.com.

Khasiat Buah Melon Untuk Kesehatan
Kaya akan vitamin dan mineral
Buah melon mengandung vitamin A, B, C, K, magnesium, folat potasium serta serat. Serat yang terkandung dapam melon dapat membantu mengatasi masalah sembelit, Vitmin C dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi pada aliran darah dan vitamin A bemanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Menjaga kesehatan jantung
Bagi Anda yang menderita serangan jantung direkomendasikan mengonsusmsi buah melon. Ini karena buah melon kaya akan kalium yanga baik untuk menurunkan tekanan darah dan mengenceran konsentrasi sodium dalam tubuh. Melon juga memiliki lycopene yang  dapat mencegah kerusakan sel dan menurunkan kemungkinan terkena serangan jantung.

Baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang menstruasi
Melon dapat membantu wanita yang sedang menstruasi yang sering merasakan ketidaknyamanan karena kram dan juga nyeri. Buah ini dapat membantu masalah  pembekuan darah dan juga menjaga agar aliran darah tetap terkontrol.

Mencegah dehidrasi
Melon juga mempunyai kandungan air yang cukup tinggi sehingga melon juga dapat menhindarkan Anda dari dehidrasi dan dapat membuat Anda cepat kenyang.

Mengurangi peradangan
Kandungan Vitamin B6 pada melon dapat membantu mengatasi masalah peradangan, karena jika Anda kekurangan vitamin B6 akan mengalami ketidak seimbangan hormon yang menggangu metabolisme tubuh dan juga dapat mengalami peradangan.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah melon dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda karena buah melon mengandung asam amino yang berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh Anda.

Inilah manfaat buah melon untuk kesehatan, jangan ragu untuk mengonsumsi buah melon untu menjaga agar  tubuh Anda tetap sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Buah Melon Untuk Kesehatan