Saturday, 24 May 2014

Resep Kecantikan Tradisional Warisan Nenek Moyang


Resep Kecantikan Tradisional Warisan Nenek Moyang - Pada zaman nenek kitra masaih muda dulu jumlah salaon hanya sedikit dan hanya orang-orang kaya yang dapat menikmatinya. Namun bukan berarti wanita kelas menengah tidak dapat melakukan perawatan kecantikan. Mereka mempunyai resep kecantikan tradisional untuk menjaga kecantikan secara alami. Bahkan resep ini masih sangat ampuh digunakan pada zaman moderen saat ini. Berikut tips kecantikan tradisional untuk menjaga kecantikan Anda seperti yang dilansir magforwomen oleh merdeka.com.


Resep Kecantikan Tradisional Warisan Nenek Moyang

 

1. Steam wajah Anda secara teratur

Pada zaman dahulu nenek monyang kita melakuakan steam atau melakukan pengupan sendiri untuk menjaga kecantikan. Caranya rebus air dan tambahkan irisan lemon dan mentimun hingga. Lalu dekatkan wajah Anda pada air panas tersebut, lakuakan perawatan ini selama 10 sampai 20 menit secara teratur 1 minggu sekali.



Hal ini bermanfaat untuk menghindari tersumbatya pori-pori dan membersihan wajah dari debu. Steam juga dapat menghindarkan Anda dari jerawat.

2. Memakai minyak rambut

Pada zaman dahulu nenek moyang kita pada saat muda melakukan pemijatan kulit kepala menggunakan minyak untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Caranya pijat kulit kepala Anda dengan menggunakan minyak rambut agar minyak meresap, hal ini dapat melancarkan sirkulasi darah dan menjaga kelembapan rambut. Bila Anda tidak merasa nyaman dengan minyak kepala yang menempel pada rambut Anda, biarkan semalam dan keramas dengan shapo pada pagi hari.

3. Gunakan mentimun dingin untuk mengurangi kantung mata

Pada saat Anda lelah dan terdapat kantung mata pada mata mata Anda, Anda dapat menggunakan tips tradisional untuk mengatasinya. Ambil irisan timun yang telah didinginkan kemudian letakan pada mata Anda, sehingga Anda akan merasakan sensasi sejuk pada mata Anda. Lakukan hal ini secara teratur.

4. Membuat masker wajah dari buah-buahan dan yogurt

Banyak buah-buahan yang dapat dijadikan masker dengan mudah seperti buah persik, strobery, bluebery, alpukat dan aprikot. Caranya tumbuh salah satu buah tersebut Atau Anda dapat memilih buah lain dan tambahkan 1 sendok teh madu dan 2 sendok makan  yogurt. Dinginkan masker tersebut selama 2 jam, lalu gunakan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit lalu kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih.


5. Berendam dalam garam mandi

Pada zaman dahulu para wanita melakukan perawatan kecantikan dengan berendam garam mandi. hal ini dapat meregangkan otot-otot yang stres dan dapat mengurangi infeksi pada kulit atau bisul. Selain itu gamram mandi bermanfaat untuk menghilangkan bau badan dan menyerap kelebihan minyak.


Itulah tips kecantikan tradisional untuk menjaga kecantikan secara alami yang telah ddilakukan sejak dulu oleh nenek kita. Perawatan wajah secara alami lebih aman dan bersahabat pada kulit Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kecantikan Tradisional Warisan Nenek Moyang

1 komentar:

  1. Boleh dicoba nih tips kecantikannya hihi biar tampil lebih cantik secara alami :) biar kayak artis artis yang caem2 itu hihihi :D
    makasih ya infonya sangat membantu, kalo difikir2 memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita membutuhkan kesabaran :)

    ReplyDelete