Friday, 2 May 2014

Obat Tradisional Radang Tenggorokan Pada Anak


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Obat tradisional radang tenggorokan pada anak -  Radang tenggorokan merupakan masalah kesehatan yang dapat menyerang siapa saja diri bayi samapai orang dewasa. Jika Anda atau buah hati Anda mengalami tentu akan sangat terganggu karena akan merasa sakit pada saat menelan. Radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri. Namun Anda tidak perlukhawatir karena radang tenggorokan mudah untuk diatasi, berikut obat tradisional radang tenggorokan yang dapat Anda gunakan pada anak-anak maupun orang dewasa.
Obat tradisional radang tenggorokan pada anak

1. Teh jahe
Memerkan 1/2 ruas jari jehe dan kemudian memarkanm rebus dengan air selama 2 -5 menit dan kemudian campurkan dengan teh yang telah anda buat.

2. Teh chamomile
Untuk mengurangi sakit pada tenggorokan Anda dapat meminum teh chamomile hangat, selain itu teh ini dapat mengatasi peradanagan juga. Caranya seduh 2 kantung teh dengan air panas. Anda dapat menambahkan madu Agar terasa lebih manis.

3. Kumur dengan campuran kunyit, air, dan garam
Cara ini dapat dilakukan oleh anak-anak ataupun orang dewasa, ramuan ini cukup efektif untuk mehatasi rasa sakit pada tenggorokan. Dan bahannya pun pasti mudah ditemukan. Caranya campurkan 1 sdt garam dan sedikit kunyit dalam 200ml air kemudian gunakan untuk berkumur 3 kali sehari.

4. Daun Kemangi
Dengan meminum rebusan daun kemangi atau berkumur dengan rebusan daun kemangi dapat membuat sakit tenggorokan hilang.

5. Jus buah belimbing
Buah belimbing selain enak ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan anak-anak sampai orang dewasa dapat menggunakan ramuan ini untuk mengatasi masalah radang tenggorokan. Caranya buatlah jus belimbing dengan 100gr belimbing Anda dapat menambahkan madu atau susu agar lebih nikmat.

6. Madu dan lemon
Dengan meminum secangkir jus lemon hangat yang dicampur dengan madu cukup efektif untuk mengatasi radang tenggorokan. Caranya campurkan 1 sdm lemon dan 1 sdm madu dalam air hangat.. Tapi sebaiknya madu tidak diberikan pada anak-anak di bawah usia dua tahun.

7. Menghirup uap panas
Cara yang satu ini cukup tradisional namun cukup ampus untuk mengatasi radang tenggorokan. Caranya sediakan air panas dalam panci atau mangkuk besar dan letakkan didepan Anda, Pakailah handuk pada kepala untuk mencegah uap menyebar. Hirup uap dari mulut dan hidung secara bergantian.

8. Konsumsi Sup
Saat tenggorokan sakit, biasanya akan sulit pada saat akan menelan, oleh sebab itu, cobalah makan sup misalnya sup ayam hangat dangan rasa sediit agak asam. Ini bukan hanya menrurangi sakit pada tenggorokan namun juga dapat menambah nutrisi.

9. Minum jus lemon tanpa gula
cxampurkan 2 sdm  jus lemon (1/2buah lemon) dalam 1 gelas air, lalu adauk sampai rata tanpa tambahan gula. Minumlah ramuan ini 2-3 kali sehari 30-60 menit sebelum makan.

10. Makan bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang dapat dijadikan sebagai obat, salah satunya mengatasi sakit tenggorokan, caranya cukup mudah, hanya dengan menguyahnya saja, Anda dapat menambahkan makanan lain untuk menetralkan rasa bawangnya.

Dan berikutnya obat tradisional radang tenggorokan bayi
Minyak mustard
Pijat tenggorokan bayi menggukakan minyak mustrad secara perlahan, cara ini dapat mengurangi radanga pada bayi.

Air hangat
Dengan memberi air hangat padsa bayi jug dapat megatasi radang tenggorokan pada bayi.

Minyak eucalyptus
Celupkan kain dalam minyak minyak kayu putih hangat dan lakukan pemijatan di tenggorokan bagian luar bayi.

Inilah obat radang tengorokan pada anak  bayi dan juga orang dewasa, semoga dengan ramuan diatas buah hati Anda dapat lekas sembuh. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Tradisional Radang Tenggorokan Pada Anak

0 komentar:

Post a Comment