Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan dan Untuk Kecantikan


Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan dan Untuk Kecantikan - Pada malam hari biasanya tidak cukup, oleh karena itu seseorang perlu tidur siang untuk mencupukupinya. Bahkan tidur siang merupakan hal yang di sunahkan bagi umat muslim, tidur siang yang dianjurkan selama 45 menit sebelum atau sesudah dzuhur. Tidur siang mampuyai manfaat bagi kesehatan dan untuk kecantikan berikut manfaat tidur siang yang dapat Anda peroleh.


Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan dan Untuk Kecantikan

Manfaat tidur siang bagi  kesehatan


1. Istirahat yang menyegarkan

Tidur siang dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih segar. Tidur siang juga dapat membantu dalam peremajaan tubuh.


2. Membuat Anda lebih segar dan aktif

Pada saat Anda terbangun ketika tidur siang maka Anda akan terbangun dalam keadaan segar dan lebih semangat. Hal ini membuan Anda lebih berenergi dan semangat untuk menyelesaikan tugas.


3. Jantung lebih sehat

Penelitian yang telah dilakukan membuktikan tidur siang berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Tidur siang dapat menghilangkan stres dan memberi waktu istirahat yag efektif.


4. Meningkatkan ingatan

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 tidur siang pada siang hari dapat meningkatkan daya ingat. Peningkatan terjadi dalam  tidur gelombang pendek atau fase slow-wave sleep seperti halnya tidur pada siang hari.


Peningkatan tidur siang juga dipercaya bermanfaat untuk membantu mempelajari bahasa asing.


5. Meningkatkan mood

Kesegaran yang didapat setelah tidur singa dapat memperbiki mood dan meningkatkannya, Anda dapat lebih optimis dan bersemangat. 


6. Meningkatkan kinerja Anda

Tidur siang dapat membantu meningkatkan kinerja Anda. Setelah bangun dari tidur siang kekuatan dan konsentrasi Anda dapat bertambah, sehingga Anda dapat melakukan pekerjaan lebih cepat.


7. Meredakan Emosi

Tidur siang dapat meredam emosi Anda pada saat marah dan dapat menghilangkan rasa lelah.

Manfaat tidur siang untuk kecantikan


Penyembuhan Kulit Lebih Cepat

Kulit menggunakan jam tidur untuk menyembuhkan diri akibat terpaan sianar matahari. Sehingga pada saat Anda tidur siang kulit mendapat kesempatan untui memperbaiki diri, hal ini terjadi juga pada malam hari.


Jerawat Lebih Sedikit

Pada saat Anda kurang tidur dapat menyebabkan Anda menjadi stres yang menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo, untuk itu tidur siang sangat diperlukan untuk mencukupi waktu istirahat Anda.



Inilah manfaat tidur siang bagi kesehatan dan untuk kecantikan, tidur siang sangat diperlukan tubuh kita agar kita dalap lebih semangat dalam menjalani aktifitas. Terimakasih semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan dan Untuk Kecantikan