Sunday, 18 May 2014

Manfaat Sarapan Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh - Anda sering melewatjan waktu sarapan? Sebaiknya Anda harus memikirkan hal tersebut, karena sarapan mempunyau manfaat bagi kesehatan tubuh, Ingin tahu manfaatnya simak sejenak artikel ini.

Manfaat Sarapan Bagi Kesehatan Tubuh


Kehidupan metropiltan saat ini memaksa kita untuk bekerja terus demi memenuhi kebutuhan hidup yang layak. Sejak dari jam 6 pagi kita harus pergi dari rumah, dan membaur dengan kemcetan yang sering terjadi dikota, sehingga kita menjadi lupa untuk sarapan, yang sebenarnya sarapan memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh dan untuk menjaga agar tubuh Anda tetap fit sepanjang Hari. Berikut manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh seperti yang dilansir duniafitnes.


Meningkatkan metabolisme tubuh

Sarapan sebenarnya sebagai pengganti makan pada saat kita tidur malam sebagai asupan gula Anda. Gula merupakan sumber karbohidrat yang berasal dari makanan yang Anda konsumsi, Pada saat Anda tidur tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi selama kurang lebih 8 jam dan hal ini menyebabkan kadar gula menurun pada tingkat yang rendah.


 Saat prises ini terjadi, tubuh Akan menggantinya dengan melepas kadar gula pada otot dan liver yang disebut glycogen. Sehingga pada saat bangun pagi, kadar gula dalam tubuh Anda tidak mencukupi untuk memberi energi pada Anda untuk melakukan aktifitas sepanjang hari. Oleh kerena itu sarapan pagi sangat penting untuk menabah enrgi tubuh Anda.


Berguna untuk penurunan berat badan tubuh

Tubuh Secara otomatis berpuasa pada saat kita tidur, dan pada saat Anda terbangun pasti merasa lapar, nah pada saat itulah diperlukan untuk sarapan. Mengonsumsi makanan sehat pada saat sarapan dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda, Bila Anda sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, Anda harus meningkatkan metabolisme tubuh Anda, yaitu dengan sarapan dengan. Sehingga lemak dapat terbakar secara efektif.


Meningkatkan konsentrasi

Sarapan juga memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi Anda dan memperbaiki kemampuna berfikir sehingga Anda dapat tetap fokus dalam melakukan aktifitas seharian. Walaupun tertidur otak tetap bekerja yang membutuhkan asupan nutrisi sebagai energi, sehingga pada saat bangun pagi energi tubuh akan berkurang. Maka diperlukan sarapan untuk mencukupi nutrisi sebagai energi dalam menjalankan aktifitas seharian.


Menambah nutrisi dan meningkatkan energi tubuh

Sarapan memberi proposisi asupan total nutrisi salama sepanjang hari secara signifikan dan memberi kesempatan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi seperti serat, vitamin dan zat besi.


Mengontrol makan yang berlebih

Dengan sarapan yang benar dan baik, maka akan menjaga Anda dari rasa lapar, dan menghindarkan Anda makan siang secara berlebihan. Hal tersebut sangat baik untuk menjaga berat baban Anda. Makanan yang dikonsumsi saat rarapan dapat menahan kalori yang tinggi dan lemak sepanjang hari.



Bila Anda melewatkan waktu sarapan maka hak terbsebut membuat Anda merasa lapar dan dapat membuat Anda mengemil dari pagi hingga siang hari yang tentu kurang baik untuk kesehatan tubuh Anda dan dapat meningkatkan obesitas. Inilah sekilas tenang manfaat sarapan bagi kesehatann tubuh semoga bemanfaat, sempatkanlah waktu untuk sarapan agar semangat dalam menjalani aktifitas sepanjang hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Sarapan Bagi Kesehatan Tubuh

2 komentar:

  1. srapan pagi bsgus untuk kesehatan, tp klo kebanyakan bisa bkin ngantuk di kantor, hehe...

    ReplyDelete
  2. Ya sarapannya jangan banyak-banyak dong,,, haha

    ReplyDelete