Tuesday, 27 May 2014

Manfaat Jogging dipagi Hari untuk Kesehatan


Manfaat Jogging dipagi Hari untuk Kesehatan - Joging tidak harus dilakukan di tempat khusus, joging paling baik dilakukan pada pagi hari dan tidak banyak kendaraan bermotor berlalu-lalang seperti halnya di kota besar. Lama waktu joging tidak harus dalam jumlah waktu tertentu, cukup sampai berkeringat saja sudah cukup. Joging mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan jiwa, berikut manfaat joging bagi tubuh.



Manfaat Jogging dipagi Hari untuk Kesehatan

Manfaat joging Bagi Fisik


1. Meningkatkan stamina
Rajing joging dapat meningkatkan stamina dan mempunyai pengaruh positif untuk kehidupan sehari-hari. Bila Anda merasa lesu pada saat kerja maka sempatkanlah berjoging.

2. Mencegah penyakit.
Kekebalan tubuh dapat memingkat bila Anda rajin berolahraga, salah satunya joging. Tidak hanya baik untuk jantung namun joging juga daapt mengurangi tekanan darah dan menghindari dari penyakit lain.

3. Menurunkan berat badan.
Joging secara teratur dapat menurunkan berat kalori, karena pada saat joging kalori dalam tubuh akan terbakar dan metobolisme akan meningkat. Jika metabolisme lemah maka tubuh Akan banyak menimbun lemak.

4. Membakar lemak di perut.
Setiap orang tidak suka bila lemak bertambah terutama pada bagian perut karena akan terlihat buncit. Dengan joging secara teratur Anda dapat mengatasi masalah tersebut.

5. Paha dan bokong lebih kencang.
Pada sat joging otok paha dan bokong akan bekerja sehingga otot paha dan bokong akan mengencang dan kuat. Lemak pada paha dan bokong yang dibakar akan membuat paha dan bokong manjadi padat.

6. Otot lebih kuat dan tulang lebih padat
Joging dapat membuat tulang menjadi lebih kuat dan otot lebih kuat. Sehingga Adan dapat  beraktifitas dengan semangat dan maksimal.

7. Memperbaiki nafsu makan
Bagi Anda yang mempunyai nafsu makan yang kurang, dengan melakukan joging dapat meningkatkan nafsu makan.

8. Mengatasi insomnia.
Jika Anda mempunyai masalah dengan insomnia, dengan berjoging dapat mengatasi hal tersebut, karena joging dapat memperbaiki metabolisme tubuh dan menghlangkan stres.

9. Melawan penuaan.
Tua itu pasti tapi kita dapat memperlambatnya dengan melakukan joging secara teratur, pada saat bertambuah tua massa tulang dan otot berkurang, dengan joging Anda dapat memperlambat atau setidaknya mengurangi.

Manfaat Psikologis



Tidak hanya bermanfaat bagi fisik, jogging pun membantu Anda secara psikologis:1. Lebih percaya diri
Joging dapat membentuk postur tubuh Anda, sehingga secara tidak langsun dapat menambah percarya diri Anda.

2. Mengusir stres
Pada saat Anda stres cobalah luangkan waktu untuk berjoging. Biarkan tubuh Anda menghirup udara segar untuk mengatasi rasa Stres Anda.

3. Kenalan dan komunitas baru
Pada saat Anda berjoging bukan tidak mungkin mendapatkan teman baru. Dimulai dari berbincang disela berjoging, munkin dapat manjadi patner ataupun sahabat.

Inilah Manfaat Jogging dipagi Hari untuk Kesehatan, rajinlah berolahraga agar badan sehat dan berstamina.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Jogging dipagi Hari untuk Kesehatan

1 komentar:

  1. jadi gemar olahraga lari pagi nih saya, selalin banyak manfaatnya juga mengasyikkan hihihi :D Boleh rutin nih tiap hari :) makasih infonya..

    ReplyDelete