Friday, 2 May 2014

Diet Golongan Darah AB

Diet golongan darah AB - Diet golongan darah AB ini disusun oleh Dr. Peter D'Adamo untuk membantu orang yang mempunyai golongan darah AB yang ingin Melakukan diet agar lebih sehat. Hal ini bermula dari pemahaman bahwa setiap golongan darah mempunyai metabolisme berbeda dalam setiap tubuh manusia. Golongan darah AB merupakan yang paling rumit karena golongan darah AB merupakan perpaduan antara golongan darah A dan B.
Diet golongan darah AB


Golongan Darah AB menyatukan kelemahan yang dimiliki golongan darah B dan A. Makan untuk melakukan diet Anda dapat mengikuti tips-tips dibawah agar kesehatan Anda tetap terjga, seperti dilansir oleh 3 Fat Chicks.


    1. Daging
      Orang yang memiliki golongan darah AB mempunyai asam lambung yang sedikit untuk mencerna makanan dan melakukan metabolisme pada protein hewani. Beberapa daging yang harus pemilik golongan darah AB diantaranya daging Ayam, babi, dan sapi. Dan daging yag cocok untuk golongan darah AB diantaranya daging kelinci, ayam kalkun, dan daging domba. Ikan laut dab tahu juga baik umtuk pemilik golongan darah AB.

      Yang paling bermasalah bagi pemilik golongan darah AB adalah ayam, karena daging ayam dapat memunculkan penyakit autoimun pada golongan darah AB. Jadi sebaiknya bagi Anda pemilik golongan darah AB mengurangi konsumsi daging Ayam.





    1. Produk susu
      Orang yang memiliki golongan darah AB rentan terhadap kelebihan lendir. Ini membuat mereka mudah terserang masalah pernapasan, sinus atau infeksi telinga. Oleh karena itu bagi Anda pemilik golongan darah AB menurangi konsumsi produk yang terbuat dari susu seperti keju Amerika, butter, susu murni dan keju parmesan. Anda juga harus menghindari telur bebek, blue cheese dan es krim dan yang baik untuk Anda adalah susu kambing, keju dari susu kambing dan yogurt.





    1. Kacang dan biji-bijian
      Bagi Anda pemilik golongan darah AB hindari beberapa jenis kacang dan biji-bijian seperti biji labu, wijen, biji bunga matahari dan hazelnut. Sedangkan yang baik untuk Anda adalah walnut, lentil, kacang tanah, dan kedelai..





    1. Buah-buahan
      Sebenarnya golongan darah AB baik untuk mengonsusmsi semua jenis buah-buahan. Namun ada beberapa jenis yang sebaiknya dikurangi atau dihindari seperti pisang, mangga, kelapa, alpukat, jambu dan belimbing. Dan satu lagi yang harus benar-benar dihindari yaitu jeruk karena dapat mengiritasi lambung. Sementara buah yang baik adalah anggur, kiwi, cherry, lemon, semangka, nanas, plum cranbery dan grapefruit, buah grapefruit sanagat baik karena memiliki efek alkali untuk tubuh setelah discerna.




  1. Sayuran
    Anda sebenarnya boleh mengonsumsi semua jenis sayuran. Namun ada juga yang harus Anda hindari seperti jamur, paprika, jagung, lobak dan acar. Karena sayuran tersebut dapat meningkatkan asam lambung.

  2. Minyak
    Anda sebaiknya menghindari minyak bunga matahari, minyak wijen dan minyak kelapa sementara yang baik untuk Anda adalah minyak zaitun dan walut.


Itulah Tips diet golongan darah AB, ada jenis-jenis makanan yang harus Anda hindari dan Anda jemis makanan yang baik untuk Anda. Melakukan diet di atas akan membuat tubuh lebih sehat dan menjaga berat badan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Diet Golongan Darah AB

0 komentar:

Post a Comment