10 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Part 2


Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami - Pada Sebelumya canselam.com sudah menuliskan Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami (Part 1), kali ini canselam.com akan menbahkan lagi cara menjaga kesehatan mata secara alami. Terkadang kita mengabaikan kesehatan mata, padahal mata adalah indra yang sangat penting. Untuk menjaga mata Anda tetap sehat seiring bertambahnya usia, berikut adalah sepuluh cara merawat kesehatan mata, seperti dilansir Ehow oleh merdeka.com.


 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami


1. Makan banyak buah-buahan dan sayuran
Perbanyaklah makan sayuran atau buah-buahan yang mengandung beta karoten untuk membantu kesehatan mata. Beta karoten berguana untuk menjaga dan mengurai dari degenerasi makula.

2. Hindari memakai lensa kontak selama lebih dari 19 jam

Menggunakan kontak lensa terlalu lama dapat mengakibatkan kerusakan mata Anda secara permanen, jadi bila Anda menggunakan kaca mata jangan lebih dari 19 jam atau terlalu lama.

3. Kurangi penggunaan tetes mata

Terlalu sering menggunakan obat tetes mata terlalu sering dapat mengakibatkat rusaknya kesehatan mata, menggunakan obat tetes mata untuk mengatasi mata merah boleh saja, namun jangan terlalu sering.


4. Gunakan mentimun

Tarus irisan mentimun diatas kelopak mata Anda selama 10 menit sebelum tidur, mentimun berguna untuk mengatsi masalah mata bengkak secara alami.

5. Pakailah kacamata hitam pelindung UV

Kaca mata pelindung dari sinar UV sangat diperlukan pada saat Anda beraktivitas diluar rumah pada siang hari.

6. Hindari duduk terlalu lama di depan komputerBila Anda banyak beraktifitas didepan komputer, cobalah untuk beristirahat ssebentar untuk merilekskan mata Anda. Terlalu lama duduk didepan layar komputer dapat membuat mata Anda lelah.

7. Kenakan kacamata di saat yang tepat

Gunakan kaca mata yang tepat pada saat Anda bekerja disekitar bahan-bahan kima atau di tempat dengan  partikulat udara yang berbahaya.

8. Jangan membaca dalam cahaya redup

Pada saat Anda membaca, atau menggunakan komputer atau menonton tv hindari cahaya redup, karena hal itu dapat menyebabkan ketegangan mata. dan mata menjadi cepat lelah.

9. Jangan langsung melihat cahaya yang terlalu terang

Janag melihat langsun pada sumber cahaya yang terang seperti lapu, matahari dan lainnya. hal ini dapat memnyababkan kesrusakan pada mata Anda.


10. Melatih mata dan membuatnya untuk bersantai

Cobalah mellihat ibjek yang dekat dengan Anda dan kemudian bergantian melihat objek yang lebih jauh ulangi hal ini beberapa kali.
Duduklah, tempatkan siku di pinggul, tutup mata dan tutup mata dengan telapak tangan Anda. Jauhkan telapak tangan yang menutupi mata Anda selama 10 detik. Buka mata Anda dan ulangi seperlunya.Inilah sepuluh cara  menjaga kesehatan mata secara alami. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati. Rawatlah mata Anda karena tanpa itu Anda tidak akan bisa melihat indahnya dunia.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Part 2