Wednesday, 30 April 2014

Obat batuk Tradisional



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Obat batuk Tradisional - Ketika terjadi iritasi pada tenggorokan secara reflek Anda akan mengalami batuk. Batuk sebenarnya berfungsi untuk membersikan lendir dari saluran pernapasan. Namun jika terjadi pada saat hamil batuk sangatlah menggangu dan obat-obatan kimiapun dapat membahayakan janin bila dikonsumsi. padahal rasa gatal pada tenggorokan pasti sangat mengganggu pada saat hendak tidur.

Obat batuk Tradisional


Jika Anda khawatir akan zat kimia yang terkandung dalam obat batuk yang dijual di apotek, ada bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi batuk Anda pada saat hamil. Bukan hanya pada saat hamil obat ini dapat digunakan kapan saja oleh orang dewasa maupun anak-anak. Bahan alami ini juga dapat digunakan untuk megatasi batuk kering.

Salah satu yang paling sederhana adalah dengan rajin minum air hangat dengan dicampur madu dan juga lemon untuk mengencerkan dahak dan lendir yang ada pada tenggorokan, atau sup ayam dengan campuran bawang merah dapat digunakan untuk mengatasi batuk dan mengencerkan dahak.

Dan untuk obat batuk tradisional lainya adalah sebagai berikut



  • Campurkan daun basil dengan madu dan direbus. Mimum air tersebut pada saat masih hangat. (2 gelas hingga tersisa 1 gelas).

  • Campurkan garam dengan air hangat, lalu gunakan campuran ini untuk berkumur-kumur. Ramuan ini dapat mengurangi rasa gatal bengkak dan nyeri.

  • Campurkan lada hitam dan garam lalu makan bersama sepotong lemon.

  • Cuci bersih kencur dan jahe lalu iris tipis atau dimemarkan. setelah itu rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. minum ramuan ini selagi hangat 3 kali sehari pagi, siang dan sebelum tidur.

  • Buah anggur sama dengan obat baatuk ekspotan yang dapat melegakan tenggorokan.

  • Kunyah bawang putih 2-3 kali seminggu, Anda dapat mencarpurnya dengan makanan agar teras lebih enak.

  • Cuci bersih daun seledri lalu iris halus. Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas, tambahkan satu sendok madu, sebumnya saring terlebih dahulu rebusan daun seledrinya, minum pada saat masih hangat sebanyak 2 kali sehari pagi dan sebelum tidur.

  • Dengan minum jus bawang merah yang telah dicampur dengan madu, cukup efektif untuk mengatasi batuk.

  • Sediakan bebrapa lembar daun sirih dan cuci bersih daun tersebut dan sediakan pula 1 ruas jehe yang telah dibersihkan. Memarkan jahe lalu rebus jahe dan daun sirih dengan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Ramuan ini berkhasiat untuk mengurangi gatal dan menghangatkan tenggorokan.

  • Dengan mengunyah daun mint juga cukup efektif menguragi rasa gatal pada tenggorokan.

  • Mimun teh jahe untuk meredakan nyeri pada tenggorokan pada saat batuk menyerang.

  • Haluskan 1/2 ruas jari kunyit lalu camourkan pada 1 gelas susu hangat, tambahkan 1 sendok makan madu agar lebih nikmat dan berkhasiat. Sebelum diminum biarkan mengndapt terlebih dahulu sisa kunyitnya.

  • Campuran kecap dengan perasan buah jeruk nipis juga efektif untuk megatasi batuk yang ada derita, Anda juga dapat menambahkan madu agar tidak terlalu asam.

  • Rebusan daum kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati batuk.




Inilah obat batuk tradisional yang dapat digunakan pada saat Anda hamil, karena aman untuk sang janin. Obat batuk tradisional ini juga dapat digunakan oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Obat dari bahan alami jauh lebih aman dari pada obat kimia. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat batuk Tradisional

0 komentar:

Post a Comment