Saturday, 19 April 2014

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Di Indonesia daun binahong mungkin masih asing untuk sebagian masyaralatnya. Namun daun binahong memiliki bayak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tanman binahong merupakan tanaman yang tumbuh merambat. Tanaman ini berasal dari Madagaskar, Korea, dan Afrika. Di Indonesia tanaman ini disebut tanamab Gondola. Dan akhir-akhir ini orang Indonesia menanam tanaman ini sebagai tanaman hias.

Di China, tamanan ini sudah dijadikan obat selama puluhan abad yang lalu. Khasiat daun binahong sangatlah Ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit dari yang ringan samapai yang berat. Dan berikut khasiat daun binahong untuk tubuh yang dapat Anda peroleh dari daunnya.



[caption id="attachment_1355" align="aligncenter" width="369"]Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan "Binahong" by Thedonz - Karya sendiri. Licensed under CC BY-SA 3.0 via Wikimedia Commons.[/caption]



Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan



1. Obat Sesak Nafas.
Untuk menagtasi sesak napas, cuci bersih 7 lembar daun binahong lalu rebus denga 2 gelas air hingga tersisa satu gelas. Lalu minum ramuan ini satu kali dalam sehari.

2. Obat Radang Ginjal.

Berguna untuk mengatasi masalah radangan ginjal, caranya cuci bersih 7 lembar daun binahong, lalu rebus dengan dua gelas air hingga tersisa 1 gelas, lalu minum ramuan ini satu kali dalam sehari.

3. Obat Patah Tulang.

Daun binahong ternyata juga dapat mengogati tulang yang patah, caranya cuci bersih 10 - 20 lebar daun binahong lalu rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum ramuan ini satu kali dalam sehari.

4. Untuk Menjaga Stamina Tubuh
Selain mengatasi berbagai penyakit daun binahong juga dapat bermanfaat untuk menjaga stamina, caranya cuci bersih satu lembar daun binahong lalu rebus dangan dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum ramuan ini satu kali dalam sehari.

5. Menambah Nafsu Makan
Jika Putra atau putri Anda sulit makan Anda dapat memberinya ramuan daun binahong, caranya cuci bersih 5 lembar daun binahong lalu rebus dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas, Minum ramun ini satu kali dalam sehari.

6. Untuk Melancarkan Haid
Untuk Anda para wanita, daun binahong dapat Anda manfaatkan untuk melancarkan haid. Caranya cuci bersih 3 lembar daun binahong lalu rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa satu gelas. minum ramuna ini satu kali dalam sehari.

7. Pemulihan Sehabis Operasi

Bagi Anda yang baru saja selesai menjalankan operasi, daun binahong dapat membantu pemulihannya. Caranya cuci bersih daun 20 lembar binahong lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa dua gelas. Minum ramuan ini 1 kali dalam sehari.

8. Sebagai Obat MimisanUntuk mengobati mimisan cuci bersih 4 lembar daun binahong lalu rebus dengan 2 gelas air hingg tersisa 1 gelas, lalu minum ramuan ini sekali dalam satu hari.

9. Sebagai Obat Gatal-gatal

untuk mengobati gatal gatal pada kulit siapkan 10-15 lembar daun binahong dan 3 gelas air.
Cara membuat : Cuci bersih daun binahong kemudian rebus sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas.
Cara menggunakan : Diminum 1 kali sehari.

10. Obat Gusi Berdarah

Untuk mengatasi gusi berdarah, cuci bersih 4 lembar daun binahong lalu rebus dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas, mimun ramuan ini satu kali dalam sehari.

11. Sebagai Obat Darah Rendah

Bagi Anda yang memiliki tekanan darah rendah Anda dapat mengunakan daun binahong untuk mengobatinya, caranya cuci bersih 8 lembar dauan binahong lalu rebus dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum ramuan ini satu kali dalam sehari.

12. Sebagai Obat Batuk Tradisional

Untuk mengatasi batuk, cuci bersih 10 lembar daun binahong lalu rebuas dengan dua gelas air sampai tersisa satu gelas. Minum ramuan ini satu kali dalam sehari.

13. Sebagai Obat Luka

Untuk Anda yang mempunyai luka daun binahong dapat digunakan untuk mengobatinya, caranya cuci bersih bebrapa lembar daun binahong lalu haluskan daun binahong dan oleskan pada bagian yang terluka biarkan sebentas, makan luka akan cepat kering.

14. Obat Ambeien.
Untuk mengobati ambein, cuci bersih 16 lembar daun binahong lalu rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa 2 gelas. Mimun rammuan ini satu kali dalam sehari.

Manfaat daun binahong untuk kecantikan

15. Sebagai Obat Jerawat.Daun binahong dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya cuci bersih 8 lembar daun binahong lalu rebus dengan dua gelas air sampai tersissa satu gelas. Minun ramuan ini satu kali dalam sehari. Atau Anda dapat menumbuknya lalu gunakan sebagai masker.

Inilah manfaat daun binahong untuk keseehatan dan kecantikan. Dalam daun binahong terkkandung anti-oksidan alami dan antivirus yang tinggi sehingga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment