Wednesday, 2 April 2014

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Pada kali ini saya akan menulis artikel manfaat buah aplukat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Buah ini diketahui tinggi akan nutrisi termasuk kerbohidrat, setat diet, lamak baik, protein dan lain-lain.


 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Nutrisi pada buah alpukat mempunyai manfaat bagi tubuh manusia.. Berikut adalah beberapa khasiat yang dimiliki oleh buah alpukat, seperti dilansir oleh Mag for Women.


Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan


1. Menurunkan kolesterol
Dengan mengonsumsi buah alpukat secara rutin dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah. Bukan hanya itu buah alpukat juga dapat meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL) dalam tubuh.

2. Tekanan darah
Buah alpukat dapat membantu mengintrol dan menurunkan tekanan darah. Ini dikarenakan buah alpukat mengandung zat potasium.

3. Mengontrol gula darah
Alpukat juga dapat membantu mengontrol gula darah. Ini dikarenakan dalam buah alpukat tekandung lemak tek jenuh (mono-saturated fat) yang membantu mengatasi resistensi insulin.

4. Melindungi dari kanker
Penelitian yang dilakukan pada hewan yang diberi makan buah alpukat menunjukan dapat mencegah terjadinya kanker kulit, kanker mulut dan kanker prostat. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.

5. Mencegah peradangan
Nutrisi dalam buah alpukat ternyata juga mampu mencegah peradangan. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan peradangan pada tubuh.

6. Meningkatkan berat badan
Mengonsumsi buah alpukat dengan cara sehat dapat menambah berat badan Anda. Alpukat kaya akan kalori dan nutrisi lain yang dapat menambau berat badan. Jika Anda terlalu kurus dan butuh meningkatkan berat badan, alpukat bisa jadi salah satu sahabat Anda.

7. Menyehatkan kulit dan rambut
Minyak alpukat sering digunakan untuk bahan kosmetik sebagai pelembab kulit agar terlihat becahaya. Selain itu alpukat juga dapat membuat rambut menjadi sehat dan indah. Vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.

Dilansir Health.com.

1. Terapi mata
Buah alpukat dapat dijadikan masker untuk menghilangkan kantung mata, ramuan ini cukup mujarab untuk mengatasi hal tersebut. Cukup oleskan buah alpukat yang telah dihaluskan pada sekitar mata dan tunggu sampai 20 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Masker rambut
Buah alpukat juga dapat digunakan melembabkan rambut kering Anda, caranya haluskan buah alpukat lalu gunakan sebagai masker pada rambut diamkan selama 10-15 menit lalu bilas sampai bersih.

3. Masker wajah
Buah alpukat juga dapat dapat memberikan keajaiban pada kulit Anda. Caranya haluskan 1 buah alpukat dan campurkan dengan 2 sdm oatmeal, 1 putih telur serta 1 sdt jeruk nipis. Oleskan masker keseluruh bagian wajah dan birkan selama 15-20 menit. Dan lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu.

4. Topping
Alpukat adalah salah satu topping yang sering digunakan pada sandwich atau salad. Di Indonesia, hidangan semacam ini tentu sangat asing. Namun tak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

5. Makanan bayi
Alpukat bisa menjadi makanan transisi untuk bayi yang berusia minimal 4 bulan. Selain teksturnya yang lembut, bayi sangat menyukai rasa alpukat yang ringan dan kaya serat.


Itulah beberapa manfaat buah alpukat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah yang satu ini tak hanya enak dan bisa dinikmati dalam berbagai bentuk, namun juga bisa memberikan banyak nutrisi penting bagi tubuh.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment