Khasiat dan Manfaat Kunyit bagi Kesehatan dan Kecantikan





  بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Khasiat dan Manfaat Kunyit bagi Kesehatan dan Kecantikan - Pada kali ini saya akan menulis artikel khasit dan manfaat kunyit untuk kesehatan dan kecantikan. Kunyit merupakan salah satu tanaman rimpang yang termasuk jenis rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu masak oleh masyarakat Indonesia. Sejak zaman dulu kunyit dikenal sebagai tanaman obat untuk mencegah berbagai macam penyakit. Selain itu kunyit juga bermanfaat untuk kencantikan. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan kurkumin di dalam kunyit.
 Khasiat dan Manfaat Kunyit bagi Kesehatan dan Kecantikan

Berikut adalah manfaat menyehatkan dari kunyit yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari magforwomen.com dan manfaat kunyi untuk kecantikan seperti dilansir Boldsky

Meningkatkan kesehatan jantung
Kunyi mengandung berbagai macam vitamin dan mineral seperti zat besi dan potasium sangat diperlukan dalam pembentukan sel darah merah. Sedangkan kalium dlaam kunyit dapat mengontrol tekanan darah dan denyut jantung.

Menurunkan kolesterol
Kunyit berkhasit juga untuk menurunkan kolestrol jahat (LDL) dari dalam darah.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Kunyit mengandung kurkumin sebagai zatantioksidan yang mampu mencagah radikal bebas yang dapat mengganggu DNA.

Mengobati asma
Campurkan satu sendok kunyit dengan segelas susu. Ramuan ini efektif unntuk mengobati pilek, asma, batuk, dan flu.

Menyehatkan pencernaan
Selain itu kurkumin dalam kunnyit juga dapat membunuh bakteri jahat dalam perut sehingga dapat menyehatkan pencernaan.

Mampu digunakan untuk mengencerkan darah
Bagi Anda yang ingin melakukan operasi seebaiknya menghindari mengkonsumsi kunyit karena kenyit memiliki sifat pengencer darah.

Dan berikut adalah manfaat kunyit untuk kecantikan tubuh, seperti dilansir Boldsky.

Jerawat.
Kunyit merupakan obat mujarab untuk mengatasi semua jenis jerawat. Salah satunya caranya adalah digunakan sebagai masker. Kunyit memiliki efek pendingi pada kulit secara bertahap, menyembuhkan bekas luka dan tanda jerawat.

Perontok rambut.
Kunyit dapat digunakan untuk menekan pertumbuhan rambut  diketiak, area lengan, wajah dan siku, jika digunakan secara rutin setiap hari. Anda bisa menerapkan pasta kunyit pada lengan. Kemudian mencucinya saat kering.

Perawatan tubuh.
Campurkan bubuk kunyit dengan minyak jarak atau minyak kelapa. Lalu, oleskan ke seluruh tubuh dan pijat. Perawatan kunyit bisa menyembuhkan masalah kulit kering, iritasi kulit, dan masih banyak lagi.

Menyembuhkan tanning atau kulit gosong.
Dengan meminum satu sendik teh bubuk kunyi setiap hari bermanfaat untuk mendetoksifikasi dan membersikan tubuh.

Inilah khasiat dan manfaat kunyit untuk kesehatan dan kecantikan. Kunyit adalah tanaman obat yang cukup populer di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa kesehatan pun dapat ditingkatkan dengan terus mengonsumsi tanaman obat nan alami.

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat dan Manfaat Kunyit bagi Kesehatan dan Kecantikan