Friday, 18 April 2014

Cara Tradisonal Mengobati Masuk Angin


Cara Tradisonal Mengobati Masuk Angin- Orang jawa membedakan masuk angin dalam empat jenis yaitu masuk angin ringan, masuk angin berat dan masuk angin kasep. Masuk angin ringan adalah masuk angin yang gejala-gejalanya tidak berat. Masuk angin berat adalah masuk anagin yang gelajalanya beragam dan berat, seperti diare dan muntah-muntah. Dan masuk angin kesep adalah masuk angin yang tidak dirasakan penderitanya sehingga menjadi masuk angin berat. Kematian mendadak biasanya diawali dengan sesak napas, rasa tidak enak badan, dan benyak keluar keringan yang biasa disebut masuk angin duduk. Gejala umum masuk angin biasaya badan pegal-pegal, dan perasaan tidak enak. Penyakit ini merupan penyakit umum yang mengganggu kesehatan yang dapat mengganggu aktifitas bahkan dapat menyebabkan kematian.



 Cara Tradisonal Mengobati Masuk Angin

Berikut merupakan cara alami yang bisa anda lakuakan untuk mengatasi masuk angin



1. Vitamin C
Vitamin C dapat menambah daya tahan tubuh Anda. Pada saat masuk angin menyerang ditandai dengan sakit pada langit-langit mulut pada saat menelan dan perut menjadi kembung. Jika gejala tersebut timbul kangkah pertama adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C atau dapat langsung meminum Vitamin C secara langsung.


2. Sup Ayam
Dengan mengonsumsi sup ayam dapat membantu menghangatkan badan Anda. Sebagian besar orang merasa tidak enak pada saat makan. Oleh sebab itu sup ayam dapat membantu Anda pada saat menelan.


3. Kerokan
Ini adalah cara yang paling tradisional. Metode ini biasanya dilakukan dengan cara mengerok punggung mengukanan koin dan balsem atau minyak angin. Proses ini dilakukan sampai seluruh bagina punggung meninggalkan bekas merah.


5. Air Jahe
Teh jahe atau air jahe dipercaya dapat mengatasi masuk angin dan membuan tubuh menjadi hangat.
Anda dapat menambahkan jeruk nipis untuk mengurangi rasa pedasnya.


6. Konsumsi bawang putih
Bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati masuk angin. Anda dapat mengonsumsi bawang putih secara langsung atau dengan mencampurnya dalam makanan. Sup bawang biasanya menjadi alternatif untuk mengobati masuk angin.


7. Rebusan air daun pepaya
Obat yang satu ini tentu sangat pahit. Namun daun pepaya sangat efektif untuk mengobati masuk angin karena kandungfan antibiotiknya yang tinggi.


8. Madu dan teh lemon
Campuran madu dan lemon juga dapat digunakan untuk mengatasi masuk angin. dan mungkin ini adalah ramuan yang paling enak.


Inilah cara tradisional mengobati masuk angin, semoga bermanfaat, terimakasih.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Tradisonal Mengobati Masuk Angin

0 komentar:

Post a Comment