Friday, 11 April 2014

Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami - Aktifitas dan gaya hidup sehari-hari memiliki peran dalam menentukan kesahatan mata Anda. Salah satunya adalah penggunaan komputer. Aktifitas ini dapat membuat mata Anda tegang, selain penggunaan komputer menonton tv atau ponsel juga dapat mempengaruhi kesehatan mata dan dapat menurunkan kualitas pengelihatan Anda. Untuk menjaganya Anda dapat mengikuti tips menjaga kesehatan mata berikut seperti yang dilansir dari indiatimes.com yaitu dengan mangonsumsi makanan untuk kesehatan mata yang mempunyai rasa yang nikmat dan dari blodsky.


Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami



Bayam
Kandungan nutrisi yang terkandung dalam bayam seperti lutein, beta karoten, vitamin C,  dan zeaxanthin bermanfaat untuk membuta mata Anda menjadi lebih sehat dan dapat membuat mata Anda lebih tajam.

Wortel
Kandungan beta karoten dalam wortel sangat banyak yang bermanfaat untuk mengurangi resiko katarak dan penurunan pengelihatan.

Telur
Kuning telur merupakan sumber utama dari   zeaxanthin, lutein, dan seng yang dapat meningkatkan penglihatan Anda menurut para alhi kesehtan.

Kacang almond
Kacang almond mengandung vitamin E yang berguna untuk menjaga mata Anda agar tetap sehat.

Ubi
Ubi kaya  akan beta karoten, oleh sebab itu mengonsumsi ubi dapat meningkatkan kesehatan mata Anda.

Bagi pengguna komputer yang sering menatap layar komputer, Anda dapat mengikuti tips menjaga kesehatan mata dari layar komputer seperti dilansir dari boldsky.com.

Istirahat
Istirahatkanlah mata Anda walau sebentar, menatap layar komputer terlalu lama dapat menyebabkan mata Anda tegang.

Menggosokkan telapak tangan
Gosokan kedua telapak tangan Anda lalu tepelakan pada kelopak mata. Panas alami yang dihasilkan dari gosokan tangan tadi dapat membuat mata Anda lebih nyaman dan rileks.

Atur letak komputer
Layar komputer yang diletakan terlallu dekan dan terlalu jauh dapat mempengaruhi kesehatan mata Anda sebab mata akan bekerja lebih keras untuk melihat tulisan pada layar komputer.

Ikuti aturan 20-20-20
Aturan 20-20-20 adalah Istirahatkan mata  Anda selama 20 menit, lalu lihat objek pada jarak 20 kaki (6 meter) selama 20 detik. Hal ini dapat membantu meredakan ketegangan mata Anda.

Hindari cahaya yang berlebihan
Atur kecerahan layar komputer sesui dengan kenyamanan Anda. Cahaya layar komputer yang berlebih dapar membuat mata Anda cepat lelah.

Sering mengedipkan mata
Sering kedipkan mata, ini adalah salah satu cara paling mudah untuk dilakukan, walau terdengar sepele hal ini dapat membantu menjaga kelembaban Alami mata Anda.

Gunakan kacamata khusus
Kacamata khusus ini bermanfaat untuk mengurangi cahaya silau daru layar komputer, melindungi mata dan memperjelas pengelihatan Anda.


Inilah cara menjaga kesehatan mata secara alami, bagi Anda yang sering menggunakan komputer sangat disarankan untuk mengikuti tips diatas untuk menjaga mata Anda agar selalu sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment