Sunday, 6 April 2014

Cara Mengobati pilek Pada Anak dan Dewasa Secara Alami





  بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Cara Mengobati pilek Pada Anak dan Dewasa Secara Alami - Kali ini saya akan menulis artikel cara mengobati pilek pada anak dan dewasa secara alami. Pada saat musim hujan, sistem kekebalan tubuh kebanyakan orang menurun sehinga mudah terserang penyakit. Salah satu yang sering menyerang adalah pilek.




 Cara Mengobati pilek Pada Anak dan Dewasa Secara Alami
Cara Mengobati pilek Pada Anak dan Dewasa Secara Alami




Istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang bergizi merupakan salah satu cara untuk mengatasi penyakit pilek. Berikut makanan yang dapat dijadikan sebagai obat pilek secara alami, seperti dilansir oleh Boldsky (08/01).

Selada
Selada merupakan salah satu sayuran yang memiliki daun hijau yang dapat meyembuhkan pilek. Dengan mengonsumsi selada yang masih segar dengan dikombinasikan dengan sayuran dan buah-buahan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.. Memperkuat sistem imun sangat penting agar cepat sembuh dari pilek.

Kale
Kale memang belum cukup terkenalk di Indonesia dan mungkib masih sulit didapat, Tapi sayura ini mempunyai banyak khasiat dan manfaat. Kale mengandung Vitamin A,C dan K. Kalsiunm dalam kale juga banyak yanda dapat  membantu Anda menangkal infeksi.

Kubis

Banyak orang yang tidak suka pada sayauran yang satu ini. Karena kubis dapat menyebabkan produksi gas berlebih. Meski begitu, sayuran ini merupakan sayuran yang dapat dijadikan obat pada saat pilek menyerang. Vitamin C dalam kubis sangat melimpah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi kubis di pagi hari saat Anda bangun.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang mudah ditemui di Indonesai . Brokoli bayak mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral. Diantaranya adalah vitamin C, A,  folat dan potasium. Brokoli mempunyai rasa pahit, namun nutrisiyang terkandung dalam brokoli dapat mengatasi pilek yang Adan derita yang dapat membantu Anda sembuh lebih cepat.

Bayam

Sayuran yang satu ini santa mudah untuk didapat oleh masyarakat Indonesia. Bayam mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan. Bila Anda terserang pilek konsumsilah bayam setiap hari agar cepat sembuh.

dilansir dari health.com


Meminum teh lemon madu
Pada saat Anda minum teh uap panas dari teh tersebut dapat membersihkan virus penyebaba flu/pilek di hidung. Selain itu lemon dapat membersihkan lendir pada temggorokan dan kandungan madu dapat berperan sebagai anti bakteri.

Rajin pijat
Pijatan dapat melancarkan aliran darah di dalam tubuh Anda. Aliran darah yang lancar akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Mengonsumsi jus
Jus selain banyak mengandung nutrisi buah-buahan dan sayur, juga mengandung banyak air. Air diperlukan untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh Anda termasuk juga virus flu.

Inilah cara menobati pilek pada anak dan dewasa secara alami. Jangan terburu-buru minum obat, jika pilek masih bisa diatasi dengan cara yang alami.
Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati pilek Pada Anak dan Dewasa Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment