Wednesday, 23 April 2014

Cara Cepat Tidur Dimalam Hari

Cara cepat tidur dimalam hari - Sudah hampir tengah malam namun mata masih belum bisa dipejamkan. Kurang tidur dapat meyebabkan gangguna kesehatan. Ingin tahu cara mengatasinya agar cepat tidur pada malam hari, berikut cara mengatasi susah tidur pada malam hari atau tips agar cepat mengantuk seperti yang dilansir dari WikiHow.
Cara cepat tidur dimalam hari

Mengatur suhu ruangan
Atur suhu ruangan agar kaki Anda tidak kedinginan atau kegerahan jika Anda menggunakan AC. Karena suhu ruangan yang pasan atau dingin dapat menyebabkan Anda sulit tidur.

Mengatur pencahayaan
Matikan lampu pada saat mau tidur, jika Anda tidak dapat tidur dalam gelap gunakan lampu khusus agar Anda cepat mengantuk dan tertidur. Tidur dalam kamar dengan lampu menyala dapat berdampak buruk pada kesehatan. Lebih baik kamar dalam keadaan gelap karena lebih menyehatkan.

Singkirkan suara berisik
Jauhkan benda-benda yang dapat menimbulkan suara-suara berisik seperti jam dinding atau alat elektronik .

Posisi tidur
Gunakan bantal yang sedang, maksudnya tidak terlalu rendah ataupun tidak terlalu tinggi. Tempakkan juga guling agar cepat mengantuk. Dan pastikan posisi tidur sudah nyaman agar Anda cepat mengantuk dan terlelap.

Posisi kasur
Posisikan kasur dengan tepat agar Anda merasa nyaman ketika berbaring diatasnya.

Mengatur letak barang
Sebagian orang merasa nyaman ketika sudah mengatur letak barang-barang dalam kamarnya. Cara in juga dapat berhasil membuat Anda cepat tidur.

Latihan pernapasan
Tujuannya adalah agar tubuh Anda rileks dan siap tidur dengan nyenyak. Caranya tarik napas dalam-dalam lalu keluarkan melalui mulut.

Membayangkan hal menenangkan
Membayangkan susana pegunungan atau hal lain yang dapat membuat Anda tenang dapat membuat Anda rileks. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang telah dilakukan.

Inilah tips agar Anda cepat mengantuk dan cara cepat tidup dimalam hari dan dapat tertidur pulas. Intinya buat diri Anda nyaman Agar cepat terlelap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cepat Tidur Dimalam Hari

0 komentar:

Post a Comment