Atasi Pilek Dalam Waktu 24 Jam Secara Alami





  بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Atasi Pilek Dalam Waktu 24 Jam Secara Alami - Jika sebelumnya saya menulis artikel Cara Mengobati pilek Pada Anak dan Dewasa Secara Alami, kali ini saya akan menulis artikel cara mengobati pilek pada anak dan dewasa secara alami. Pada saat musim hujan, sistem kekebalan tubuh kebanyakan orang menurun sehinga mudah terserang penyakit. Salah satu yang sering menyerang adalah pilek.

Atasi Pilek Dalam Waktu 24 Jam Secara Alami


Atasi Pilek Dalam Waktu 24 Jam Secara Alami



Istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang bergizi merupakan salah satu cara untuk mengatasi penyakit pilek ,simak cara mengobati pilek dalam waktu 24 jam seperti yang dilansir dari Daily Mail (14/12) berikut ini.

Jam 07.00
Sesaat setelah bangun pagi, segera mandi dengan air hngat. Kerena uap hangat dapat meredakan gejala hidung tersumbat yang disebabkan oleh pilek.

Jam 08.00
Sarapanlah dengan makanan yang kaya akan nutrisi, salah satunya vitamin C untuk mengingkatkan sistem kekebalan tubuh. Misalnya semangkuk bubur.

Jam 10.00
Minumlah obat seperti ramun campuran antara Meminum teh lemon madu atau obat pilek yang lain. Selain itu, uapi wajah Anda agar pilek reda dan pencernaan lancar.

Tengah hari
Berjalan-jalanlah sebetar dan lakukan aktifitas ringan, pada saat tengah hari. Aktifitas fisik yang ringan tersebut tidak akan memperparah pilek.

Jam 13.00

Pada Saat makan siang, makanlah makanan yang mengandung banyak protein tinggi. Protein dapat membantu dalam produksi sistem imun. Hindari cemilan yang tidak sehat seperti kerilik yang pedas.

Jam 15.00
Minum teh herbal atau jus jeruk untuk meningkatkan sistem imun.

Jam 18.00
Pada saat makan malam pilihlah kari pedas atau sup hangat untuk dinikmati. Anda juga dapat meniikmati minuman rampah seperti jahe yang memiliki sifat anti bakteri dan anti virus. Selain nikmat, bumbu-bumbu pedas dapat meredakan hidung tersumbat Anda.

Jam 20.00Mandi ari panas seebelum tidur dapat membuat Anda beristirahat dengan nyeyak.

Jam 22.00
Jangan minum  alkohol, kopi, atau minuman berkafein lain sebelum tidur. Jangan pula menonton televisi atau bekerja. Sebab sudah saatnya Anda tidur agar keesokan harinya tubuh akan merasa lebih baik.

Inilah cara atasi pilek dalam waktu 24 jam secara alami. Semoga dengan mengikuti langkah diatas pilek Ada dapat teratasi.




Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Atasi Pilek Dalam Waktu 24 Jam Secara Alami