Tuesday, 8 April 2014

4 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Rambut Saat Berenang

Pada Kali ini saya akan menulis artikel 4 tips untuk  menjaga kesehatan rambut saat berenang. Berenang  memang olah raga yang menyenangkan, dapat membuat tubuh bugar tanpa kepanasan dan berkeringat. Tapi Anda harus-berhati-hati jika sering berenang karena dapat membuat kesehatan rambut Anda terganggu. Air dalam kolam renang mengandung klorin yang dapat menyebabkan rambut kering dan rapuh. Untuk menjaga rambut Anda tetap sehat Anda dapat mencoba tips  tips dari Curly Nikki berikut.

1.Membilas rambut sebelum berenang
Sebelum berenang, Sebaiknya Anda membilas rambut Anda terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk membuat rambut Anda lembap, jadi pada saat sudah masuk kolam renang rambut Anda tidak menyerap klorin terlalu banyak.

2.Pakai serum rambut
Setelah Anda membilas rambut gunakanlah serum rambut yang mengandung silikon secukupnya. Ini berguna untuk melapisi helaian rambut Anda dan menjaga dari tekanan Air.

3.Pakai penutup kepala
Jika Anda tidak membawa serum rambut Anda dapat menggantinya dengan penutup kepala. Cara sederhana ini dapat melindingu rambut Anda dari bahan kimia yang terkandung dalam air kolam renang.

4.Cuci rambut sehabis berenang
Setelah selesai berenang bilas kembali rambut Anda dengan air bersih, dan jangan lupa menggunaan shampo agar klorin yang melekat pada rambut dapat hilang.

Inilah 4 tips untuk menjaga kesehatan rambut saat berenang. Jagalah rambut tetap sehat meskipun Anda sering berenang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Rambut Saat Berenang

0 komentar:

Post a Comment