Friday, 7 March 2014

Pengobatan Diare Pada Bayi Secara Alami


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Pengobatan Diare Pada Bayi Secara Alami - Diare pada bayi dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan benar. Diare juga merupakan masalah kesehatan yang sering terjadi pada bayi. Setiap tahun, di India bayi meninggal mencapai ratusan akibat diare. Hal itu terjadi karena mereka tidak mengobatinya dengan benar sehingga kasus kematian balita karena diare jadi meningkat. Lalu, apa pengobatan rumah yang efektif untuk menangani diare pada bayi, sebelum itu mengancam nyawa mereka? Berikut adalah solusi sederhana yang cukup efektif dalam mengobati masalah diare pada bayi, seperti dilansir Boldsky.



 Pengobatan Diare Pada Bayi Secara Alami

Pengobatan Diare Pada Bayi Secara Alami


1. Beri asupan cairan yang mencukupi
Diare dapat menyebabkan dihidrasi, maka berikanlah cairan secara teratur dan bila bayi Anda masing minum ASI maka susuilah secara teratur.2. Oralit
Salah satu obat alami yang dapat digunakan untuk mengobati diare adalah campuran air, garam dan gula yang biasa disebut oralit, nah jika bayi mengalami diare, buatkanlah oralit dengan mencampurkan garam gula dan air. berikan cairan oralit tersebut pada bayi untuk menggantikan garam pada tubuh bayi yang hilang pada saat diare.

3. Berikan makanan yang mudah dicerna
Beri makanan yang mudah dicerna oleh bayi seperti nasi lembut, pisang atau bubur. Jangan memberi bayi makanan yang berserat seperti sereal karena susah dicerna.

4. Pijat gusi bayi
Diare terkadang dapat disebabkan oleh rasa sakit ketika tumbuh gigi. Dalam kasusu ini, berikan mainan yang amam untuk dikuyah pada bayi, atau Anda dapat memijat gusi bayi dengan jari-jari Anda untuk meringankan rasa sakitnya.

5. Berikan air
Salah satu cara untuk mengatasi diare pada bayi adalah dengan banyak ememberikan bayak air. Air bisa meredakan sakit perut dan membuang gas pada perut bayi.

Itulah Pengobatan Diare Pada Bayi Secara Alami. Untuk perut kembali menjadi normal membutuhkan waktu tiga hari. Akan tetapi, bila bayi mengeluarkan tinja encer setiap jam atau terdapat bercak darah, segeralah bawa ke dokter.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengobatan Diare Pada Bayi Secara Alami

2 komentar:

  1. terimakasih untuk informasinya, sebenarnya klo dibiarkan tanpa di obati, penyakit apapun bisa menjadi berbahaya,

    ReplyDelete
  2. Bener banget, tapi lebih baik mencegah dari pada mengobati.
    Tpi kalau terlanjur sakit apa daya....

    ReplyDelete