Saturday, 15 March 2014

Pengobatan Demam Berdarah Secara Tradisional


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

 

Pengobatan Demam Berdarah Secara Tradisional - Demam berdarah merupakan oenyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa nyamuk  Aiedes aegypti. Banyak faktor yang dapat menyebabkan demam berdarah salah satunya kurang menjaga kebersihan lingkungan sehingga nyamuk jenis ini berkembang biak dengan bebas.



Pengobatan Demam Berdarah Secara Tradisional



Jika Anda terkena demam berdarah, berikut makanan yang dapat mengatasi penyakit demam berdarah.


Pengobatan Demam Berdarah Secara Tradisional


Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu mengembangkan zat antibody tubuh sehinga sehingga dapat membantu mempercepat proses pemulihan, jeruk juga dapat membantu melancarkan pencernaan pasien DBD.


Daun pepaya

Banyak dokter yang menyarankan daun pepaya digunakan untuk obat DBD. Daun pepaya dapat melawan virus demam berdarah dalam tubuh. Sehingga daun pepaya merupakan obat tradisional yang efektif untuk mengobati demam berdarah.


Bubur

Untuk mengembalikan kesehatan pasien demam berdarah disarankan untuk mengonsumsi bubur. Selain baik untuk kesehatan bubur merupakan makanan yang nudah dicerna orang sakit.


Teh herbal

Teh herbal juga dapat digunakan untuk mengatasi demam berdarah. Hal ini kerena teh herbal mengandung jahe dan kapulaga.


Air kelapa

Pasian demam berdarah mudah terserang dehidrasi, sehingga penderuta demam berdarah diajurkan minum air kelapa untuk mengganti elektrolit dan mineral yang hilang pada saat dehidrasi.


Jus sayuran

Jus sayuran merupakan makanan terbaik untuk penderita demam berdarah, jus sayuran yang disarankan adalah campuran dari mentimin, wortel dan sayuran berwarna hijau.. Seperti dilansir dari boldsky.com, para ahli menyatakan bahwa jus yang terbuat dari sayuran organik mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk mempercepat proses penyembuhan pasien demam berdarah.


Sup

Pasien demam berdarah biasanya akan merasakan sakit pada sendi, untuk mengatasi hal tersebut disarankan untuk mengonsumsi sup, rasa sakit pada sendi disebabkan oleh virus.


Susu

Vitamin, mineral komplek dan protein yang terkandung dalam susu berguna untuk melawan virus penyebab demam berdarah.


Jus buah

Jus buah yang kaya akan vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga [enting untuk pembentukan hormon adrenal.


Jus lemon

Untuk menghilangkan racun dari dari dalam tubuh disarankan untuk minum jus lemon karena penderita demam berdarah terkena paparan virus DBD.


Konsumsi banyak air

Selain membantu agar Anda terhindar dari dehidrasi, air membantu agar panas tubuh Anda menurun sehingga demam pun akan hilang.


Mengolesi kaki dengan bawang putih

Seperti yang dilansir boldsky.com. Bawang putih dapat menurunkan demam. Caranya, campurkan sedikit bawang dengan minyak kelapa dan kemudian oleskan di telapak kaki Anda. Biarkan selama satu malam dan panas tubuh Anda akan turun.


Itulah 12 cara pengobatan demam berdarah secara tradisional yang efektif menangkal virus penyakit demam berdarah. Melakukan pengobatan tersebut disertai dengan istirahat cukup dapat menyembuhkan demam berdarah yang sedang Anda atau keluarga Anda alami.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengobatan Demam Berdarah Secara Tradisional

0 komentar:

Post a Comment